Gelar FGD, Pascasarjana UIN STS Jambi lakukan kerjasama ( MoA) dengan Pascasarjana IAIN Curup. -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gelar FGD, Pascasarjana UIN STS Jambi lakukan kerjasama ( MoA) dengan Pascasarjana IAIN Curup.

Muhammad Priyono

TUNTAS.CO.ID-JAMBI- Program Pascasarjana UIN STS Jambi menggelar Forum Group Discussion ( FGD) di gedung Pascasarjana UIN STS Jambi, senin 18/07/2022 .Dalam kegiatan FGD tersebut mengusung Tema "Penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MKBM) Melalui Kolaborasi antara Program Pascasarjana".
Kegiatan ini juga di lakukan Penandantangan kerja sama ( MoA) antara Pascasarjana IAIN Curup Dengan Pascasarjana UIN STS Jambi. 

Penandatangan kerjasama ( MoA) diantara kedua Perguruan tinggi tersebut terkait Program pengembangan Akademik, Penelitian dan Publikasi Ilmiah Bereputasi Nasional dan Internasional serta Pengabdian Masyarakat. 

Dalam kegiatan penandatanganan kerjasama antara Perguruan Tinggi ini juga di lakukan penandatangan kerjasama di setiap Prodi seperti antara Prodi S2 IAIN Curup bersama Prodi S2 MPI Pascasarjana UIN STS Jambi. 

Ketua Prodi MPI S2 Pascasarjana UIN STS Jambi, Dr. Minnah El Widdah, M.Ag Ketika di Konfirmasi media tuntas.co.id Menyampaikan Apresiasi atas terjalinnya kerja sama Antara Kedua Perguruan tinggi khususnya Prodi PAI S2 Pascasarjana IAIN Curup dengan Prodi MPI S2 Pascasarjana UIN STS Jambi. 
Menurut  Minnah El Widdah, dengan adanya Kerjasama antara kedua Prodi, akan lebih Meningkatkan fungsi Tridharma Perguruan tinggi sehingga menjadi Lebih baik dan dapat Memperkaya kegiatan Prodi yang berbasis Akreditasi. 

" Kerjasama ini juga akan Mempermudah akses melakukan kolaborasi guna untuk meningkatkan Tridharma Perguruan tinggi bagi Mahasiswa dan Dosen di lingkungan masing masing Prodi. " Ungkap Minnah El Widdah. 

Sementara itu, Direktur Pascasarjana  UIN STS Jambi, Prof.Dr. H. Ahmad Syukri, SS,.M.Ag, Mengungkapkan  Dengan adanya Kerjasama Antara Kedua Perguruan tinggi merupakan Agenda Strategis yang memang perlu di lakukan di setiap Perguruan tinggi mengingat di era keterbukaan yang tiada batas. 
"Dengan ada nya kerja sama ini kita mengambil manfaat yang sebanyak banyak nya dalam mencari pengetahuan untuk di implementasikan " Ujar Ahmad Syukri. 

Di tambahkan Ahmad Syukri, dengan ada nya kerja sama ini juga sebagai upaya Pemerataan Pendidikan serta pengembangan Potensi dan keunggulan Masing masing demi terwujud nya tujuan Pendidikan Nasional. 

" Perguruan tinggi yang besar menaungi Perguruan tinggi yang di bawahnya, Perguruan tinggi yang di bawahnya Menopang Perguruan tinggi yang besar dalam mencapai cita cita bersama. " Ujar Ahmad Syukri 

Dalam kegiatan FGD dan Penandataangan Kerja sama ( MoA) tersebut di hadiri oleh Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi , Prof.Dr.H. Ahmad Syukri, SS.M.Ag. Direktur Pascasarjana IAIN Curup Dr.Sutarto, S.Ag, M.Pd, Dan seluruh unsur Prodi S2 Pascasarjana UIN STS Jambi serta  unsur Prodi S2 IAIN Curup. (sul)