Dianggap Mematikan Usaha Kecil, Grand Opening Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Ditolak Masyarakat -->
Cari Berita

Dianggap Mematikan Usaha Kecil, Grand Opening Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Ditolak Masyarakat

tuntas.co.id

Dianggap Mematikan Usaha Kecil, Grand Opening Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Ditolak Masyarakat
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Indomaret dan Alfamart,akan mematikan usaha kecil masyarakat Desa dilansir dari liputan 6 Sumatera barat, Menteri Desa Pendapatan Desa tertinggal dan Transmigrasi (PDTT),dan himbauan dari Gubernur sumatera selatan yang baru ini mengadakan pertemuan dengan menteri Desa.melarang keras tentang hadirnya Indomaret dan Alfamart di tingkat, akan berdampak mematikan usaha kecil masyarakat Desa.


Sabtu (25/03/2023), terjadi di Desa lesung batu muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), masyarakat hentikan pembukaan grand opening Indomaret di desa mereka, dikarenakan akan mematikan usaha kecil seperti jualan kelontong manisan dan usaha kecil lainnya. Mediasi ini dilaksanakan sejak pukul 16.00 sampai dengan 21.00 WIB, belum menemui titik hasilnya tutup atau buka.


Salah satu mewakili masyarakat, menyataka, jika Indomaret didesa mereka dibuka maka pihak Indomaret harus siap menanggung resikonya dari masyarakat.


Berlanjut mediasi kekantor Camat Rawas Ulu yang dihadiri langsung oleh Camat Rawas uluy, Kanit Reskrim Polsek Rawas Ulu, Sekjen IWO Indonesia Muratara, dan seluruh masyarakat yang merasa terdampak negatif dan kerugian terhadap pedagang kelontong dan pedagang kecil di Desa Lesung Batu Muda.

(JP)