Dukung Putra dan Putri Jambi Tembus PTN Favorit, Ansor Jambi Gandeng PT Rukun Raharja dan TEA-UI laksanakan Bimbel UTBK Gratis -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dukung Putra dan Putri Jambi Tembus PTN Favorit, Ansor Jambi Gandeng PT Rukun Raharja dan TEA-UI laksanakan Bimbel UTBK Gratis

tuntas.co.id

Dukung Putra dan Putri Jambi Tembus PTN Favorit, Ansor Jambi Gandeng PT Rukun Raharja dan TEA-UI laksanakan Bimbel UTBK Gratis
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Pengurus Wilayah (PW) gerakan pemuda (GP) Ansor Provinsi Jambi bersama PT Raharja dan Tim Edukasi Alumni Universitas Indonesia melakukan pembukaan PIS UTBK, Senin (4/4/2022), di Madrasah Aliyah Negeri Dua (MAN2) Kota Jambi. 


Pelatihan tersebut diselenggarakan secara serentak di enam Provinsi di Indonesia melalui Zoom Meeting.


Kerja sama antara PW Ansor Jambi dan PT Rukun Raharja bersama Tim Edukasi Alumni Universitas Indonesia untuk melakukan kegiatan Bimbingan Belajar Intensif UTBK berawal dari kegelisahan Pemuda Ansor Jambi terhadap Minimnya Pemuda Jambi untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia. 


Hal tersbut terjadi karena jarang sekali alumni dari sekolah menengah yang ada di Provinsi Jambi kesulitan dalam melewati seleksi masuk keperguruan Tinggi ternama di Negeri ini.


Usman Elquraisy selaku penanggung jawab PIS UTBK Provinsi Jambi, mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang penting dan tepat dengan momentum. 


"Kita semua tahu, bahwa biaya kursus bimbel di lembaga-lembaga yang ada di Jambi sangat mahal, di kisaran 5-6 juta untuk bimbel intensif UTBK saja," kata Usman.


"Tapi program kerjasama antara Tim Edukasi Alumni UI dengn PT Rukun Raharja ini memberikan kursus intensif sukses UTBK secara gratis. Tidak dipungut biaya sepeser pun," sambungnya.


Pihaknya sebagai penitia daerah menyambut baik kegiatan ini dan bertekad akan menyukseskan. 


"Alhamdulilkah sudah mendaftar 60 orang dari berbagai SMA/ MA se provinsi Jambi," sebutnya.


Ia juga berterimakasih kepada Pihak PT Rukun Raharja dan Tim Edukasi Alumni Universitas Indonesia atas kerja sama yang telah dijalin.


"Terimakasih dengan setulusnya kami sampaikan kepada pihak PT Rukun Raharja dan Tim Edukasi Alumni UI yang telah memilih Kota Jambi sebagai salah satu penyelenggara PIS UTBK tahun 2022 ini. Semoga berkah untuk kita semua," harapnya.

 

Di daerah, GP Ansor Jambi menggandeng lembaga Bimbel dan Pelatihan Madinatul Ilmi Jambi sebagai penyelenggara, dimana kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan penuh sampai dengan dilaksanakannya ujian UTBK serentak secara nasional pada pertengahan Mei mendatang.


Pembukan PIS UTBK untuk Provisi Jambi dihadiri langsung oleh Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dedi Silalahi dan Kepala Sekolah MAN 2 Kota Jambi Bapak Ambo Pera.


Dalam sambutannya Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dedi Silalahi mengatakan bahwa pelatihan Bimbingan Teknis Intensif tersebut sudah seharusnya diikuti oleh semua siswa kelas dua belas agar dapat mengikutinya. Pasalnya Bimbingan Teknis Intensif tersebut di pandu oleh Tutor-Tutor Pofesional.


"Untuk Siswa kelas 12 sudah seharusnya menentukan pilihannya untuk masuk Keperguruan Tinggi di Negeri ini, karena pada saat inila kita menentukan arah masadepan kita. Apalagi Bimbingannya Gratis," jelasnya.


"Kalian yang sudah menjadi peserta PIS UTBK ini adalah siswa-siswa pilihan, soalnya dari semua Sekolah Mengengah atas sederajat yang ada di provinsi Jambi ini di pilih sebanyak 50 orang. Kalian tergolong orang-orang yang beruntung." tutupnya. (R/Sul)