DPRD Kabupaten Muratara Study Banding ke Dinkominfo Muba -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

DPRD Kabupaten Muratara Study Banding ke Dinkominfo Muba

tuntas.co.id

DPRD Muratara
Ist


TUNTAS.CO.ID_SEKAYU- Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka konsultasi, koordinasi serta studi banding.


Kunjungan komisi III DPRD Muratara ini, disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, Herryandi Sinulingga AP didampingi Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati Spd MT, Kepala Bidang Persandian Jerry Rinoldy ST MT, Kepala Bidang Statistik Irma Santi Dewi ST, Kepala Bidang Aptika Sumarlin SPd, Jum'at (25/3/2022). 


Pada pertemuan ini Herryandi Sinulingga AP mengatakan, terima kasih terhadap rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara yang sudah berkunjung dan melakukan studi banding ke Dinkominfo Muba. 


Pemkab Muba guna mewujudkan tata Pemerintah dan pelayanan yang lebih baik, bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


"Dengan upaya tersebut di tahun 2021 Muba Raih Indeks SPBE Tertinggi di Sumsel dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik," ujarnya. 


Ist


Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Kominfo Muba, walaupun perkembangan media sosial semakin pesat, pihaknya masih tetap membina hubungan koordinasi yang baik dengan media massa. Media massa banyak mendukung pemerintah khususnya di masa pandemi saat ini, ikut menyebarluaskan segala informasi penting yang perlu disampaikan kepada masyarakat.  


"Untuk itu, kami sangat senang dapat sharing berbagai informasi kepada Kabupaten lain dalam hal apapun yang sama-sama bisa membawa pada perubahan yang lebih baik lagi. Kami mengapresiasi kunjungan kerja komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara dan berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara kedua kabupaten,"Ungkap Lingga.


Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara Ahmad Yudi Nugraha SH MKn menyampaikan, dirinya beserta rombongan melakukan konsultasi dan koordinasi serta studi banding ke Dinas Kominfo Kabupaten Muba guna mendapatkan masukan, informasi dan data-data yang diperlukan untuk menjadi perbaikan di Kabupaten Musi Rawas Utara agar lebih baik lagi. 


"Kami ucapakan terima kepada Pemkab Muba khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba yang sudah bersedia menerima pihaknya untuk sharing dan berbagai informasi kepada kami," tandasnya.


Tampak hadir, ketua DPRD Muratara, Efriyansah, Wakil Ketua Devi Arianto, Yudi Nugraha, M Ali, Hady dan Nawawi.

(Re)