Pelantikan Pengurus KONI Muratara Masa Bakti 2022-2026, Wabup : Nama Baik dan Prestasi Anak-anak Muratara Itu Harga Mati -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pelantikan Pengurus KONI Muratara Masa Bakti 2022-2026, Wabup : Nama Baik dan Prestasi Anak-anak Muratara Itu Harga Mati

tuntas.co.id

Pelantikan pengurus KONI Muratara
Pelantikan pengurus KONI Muratara masa bakti 2022-2026. (Poto/A4)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pelantikan Pengurus Daerah Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masa bakti 2022 - 2026 yang dilaksanakan di  gedung DPRD Kabupaten Muratara, Sabtu (26/2/22).


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Muratara, A Inayatullah , Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan Hendri Zainudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suhardiman, Sekwan,  TNI dan Polri, Camat se-kabupaten, serta Pengurus KONI Muratara dan 12 Cabang olahraga (Cabor).


Pada sesi pembukaan, kegiatan ini dimeriahkan oleh tarian khas daerah dan atraksi para pencak silat cilik yang terampil dan terlatih dalam seni beladiri.


Pelantikan yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainudin ini berlangsung khidmat.


Hendri Zainudin dalam sambutannya menyampaikan, agar pengurus KONI Muratara masa bakti 2022-2026 ini memperbanyak Cabang Olahraga, agar prestasi yang diperoleh juga banyak.


"Cabor yang ada di KONI Muratara sebanyak 12 Cabor.  harus ada perubahan dan peningkatan jumlah cabor," kata Hendri.


Hendri Zainudin, menilai KONI Muratara merupakan petarung dan pejuang sejati, karena dengan berbagai keterbatasan mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa.


"Lima Cabor yang dikirimkan ke OKU Raya, kelimanya itu mampu memborong lima medali emas dan tujuh medali perak dan perunggu," sebutnya.


Dia berharap, kedepan Cabor Muratara lebih baik lagi, karena memang dasarnya secara alamiah para atlet-atlet Muratara sudah berkat, tinggal meningkatkan dukungan secara material agar kemampuan atlet dapat diasah secara terus-menerus.


"Saya ingin anak Muratara ikut diajang Nasional bahkan Internasional," pekik Hendri.


Peroses pelaksanaan pelantikan KONI
Proses pelantikan pengurus KONI Muratara masa bakti 2022-2026. (Poto/A4)


Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel juga merekomendasikan agar Pemerintah Daerah Muratara membuat suatu ketetapan aturan yang mewajibkan Sekolah Dasar (SD) dengan tujuan menjaring bibit generasi atlet.


Wakil Bupati Muratara, A Inayatullah, mengungkapkan, dia bersama Bupati Devi Suhartoni, sejak awal dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, telah berkomitmen mengharumkan nama Muratara baik di kancah regional, Nasional maupun Internasional.


"Apapun sesuatu yang membanggakan Kabupaten Muratara, termasuk kegiatan Olahraga, akan kami support habis-habisan," tegas Wabup.


Dikatakan Wabup, Walaupun dengan kondisi anggaran daerah yang sangat minim, namun   pemerintah tetap berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan olahraga ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.


"Nama baik dan prestasi anak-anak Muratara itu harga mati, pemerintah baik itu eksekutif, legislatif maupun seluruh elemen yang terlibat akan berusaha mensuport dengan sekuat tenaga," tutur Wabup.


Ketua Umum KONI Muratara, Subandri, berkomitmen bersama pengurus KONI dan Cabor akan meningkatkan prestasi olahraga di Muratara.


"KONI Muratara akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten yang kita cintai ini," ujar Subandri.


Untuk tahap awal ini pihaknya, akan berupaya meningkatkan jumlah Cabor dan melakukan kegiatan rutin untuk mengasah kemampuan para atlet.


"Nama besar Muratara akan selalu kita gaungkan melalui berbagai prestasi di dunia olahraga," tutup Subandri.

(A4)