Peringati Hari Santri Nasional, Ini Pesan Wabup Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Peringati Hari Santri Nasional, Ini Pesan Wabup Muratara

tuntas.co.id


Peringati Hari Santri Nasional, Ini Pesan Wabup Muratara


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Hari Santri Nasional(HSN) yang jatuh pada 22 Oktober adalah hari di mana keluarnya Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama yang di prakrsai oleh KH.Hasyim Asyari, momen itu di jadikan peringatan hari santri oleh Presiden Joko Widodo.

Peringatan HSN di laksanakan dengan berbagai kegiatan dari semua elemen baik pemerintah, pondok pesantren maupun alumni santri, ada pengajian akbar ada upacara ada temu kangen para alumni dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Di Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan misalnya, momen hari santri di peringatkan dengan Upacara dan pengajian, Hari ini. Jum'at(22/10/2021) pagi. Wakil Bupati Musi Rawas Utara Inayatullah memimpin upacara HSN di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Desa Rantau Jaya.Kecamatan Karang Jaya, yang di hadiri para santri, wali santri, tokoh NU, Muslimat NU, para Kepala Desa, camat dan OPD.

Inayatullah menyampaikan bahwa pentingnya mengingat HSN karena di anggap sebagai proses mengetahui sejarah bahwa pada masa kolonial santri ikut andil memerdekakan bangsa.

"Peringatan hari santri ini, bukan hanya memperingati dunia pesantren namun yang lebih penting HSN adalah tonggak sejarah di mana bangsa ini ikut di perjuangkan oleh kaum santri," ujarnya saat di konfirmasi 

Kemudian Inayatullah juga berpesan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia di perjuangkan dari semua golongan, sehingga persatuan dan kesatuan adalah alat yang penting melawan penjajahan.

" Perjuangan santri adalah bukti bahwa kemerdekaan kita di landaskan atas perjuangan bersama, perjuangan semua golongan tanpa memandang Suku dan golongan, semua berjuang, persatuanlah yang memerdekakan kita, jadi setelah bangsa kita merdeka harapan kita bersama, kita jangan mau di pecah belah dengan hal hal yang tidak penting." Tambah ustadz kondang dan juga Ketua DPD NasDem Muratara Ini.

(Red)