MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Siap Dilaksanakan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Siap Dilaksanakan

tuntas.co.id

MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Siap Dilaksanakan


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Bupati Anwar Sadat, pimpin Rapat Persiapan Akhir (Pemantapan) Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, kesiapan Tanjung Jabung Barat selaku tuan rumah telah dilaporkan kepada Gubernur.


"Alhamdulillah kemarin juga Pak Kapolda Jambi berkunjung ke Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka meninjau persiapan. Dan beliau mengapresiasi kesiapan kita sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ,” ungkapnya dihadapan peserta rapat di Ruang Pola Utama, kamis (23/9/21)


Menurutnya pada rapat tersebut,Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan khususnya di jalan protokol, jalan umum, lokasi arena utama, lokasi pelaksanaan cabang-cabang lomba, lokasi pemondokan dan yang tidak kalah penting lokasi tujuan wisata semisal Water Front City (WFC) yang diprediksi bakal menjadi tempat kunjungan favorit para kafilah dan tamu undangan dari luar daerah.


“Akan ada sekitar 1500 hingga 2000 orang baik para kafilah maupun tamu lainnya dari luar daerah yang akan datang ke daerah kita. Sangat penting bagi kita selaku tuan rumah, tidak hanya panitia pelaksana maupun pemerintah tapi juga seluruh masyarakat untuk berbuat yang terbaik demi memberikan kesan yang baik bagi para tamu kita,” ungkap Bupati.


Ditambahkannya, even MTQ ini juga merupakan peluang untuk mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki Tanjung Jabung Barat termasuk salah satunya potensi pariwisata. Oleh karena itu lanjut beliau, kawasan WFC harus ditata, dirapikan mulai dari pengecatan pagar, lampu penerangan, kesiapan fasilitas umum seperti musholla dan toilet dan termasuk juga pengaturan tempat parkir.


“Nantinya mobil dan motor tidak boleh masuk. Dishub agar mulai memetakan tempat parkir. Sebagai gantinya kita akan siapkan puluhan becak bagi pengunjung untuk berkeliling didalam area WFC. Ini sesuai arahan pak gubernur, karena kuala tungkal adalaha satu-satunya daerah di provinsi jambi yang memiliki becak sebagai sarana transportasi. Jadi kita akan mulai upaya melestarikan becak-becak yang ada di daerah kita dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita berikan subsidi sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada pihak PLN dan juga PDAM Tirta Pengabuan terkait kesiapan dan ketersediaan listrik dan air bersih yang memadai demi menunjang kelancaran pelaksanaan cabang-cabang lomba MTQ.


Turut hadir pada rapat, Sekda Agus Sanusi, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian, perwakilan instansi vertikal dan seluruh panita pelaksana. Usai rapat, Bupati juga berkesempatan berdialog bersama para kepala OPD terkait pemantapan masing-masing seksi yang bertanggung jawab sesuai dengan tugas yang telah diberikan.

 (Anto)