Status Quo Bupati, Hadi Yatullah : Lonsum Jangan Main Main -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Status Quo Bupati, Hadi Yatullah : Lonsum Jangan Main Main

tuntas.co.id

 

Status Quo Bupati, Hadi Yatullah: Lonsum Jangan Main Main.
Hadi Yatullah Ketua Repdem Musi Rawas Utara. (Poto/Ist) 

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Viral bahwa perusahaan asing PT. London Sumatera tbk (Lonsum) tidak mengindahkan surat Bupati mendapat perhatian khusus pemuda Muratara.


Ketua Repdem Musi Rawas Utara Hadi Yatullah warning perusahaan asal inggris itu.


Dia menyebutkan Lonsum melawan Negara dan disinyalir menyulut api konflik dengan masyarakat. 


" Jangan main main, itu sudah melawan Negara, merah putih dikakangi, Bupati adalah simbol Negara ditingkatan Kabupaten, sebagai pemegang mandataris dari rakyat, jadi Bupati berhak melindungi rakyat dan daerahnya, Bupati di lindungi undang-undang, salah satunya UU otonomi daerah. lonsum jangan sulut api konflik" ujarnya saat di hubungi via telpon seluler. Sabtu (07/08/2021) malam. 


Hadi juga sampaikan bahwa keputusan Bupati sudah tepat untuk menghindari konflik antar perusahaan dan masyarakat.


" Surat itu seperti moratorium, yang mana meminta pihak perusahaan maupun masyarakat menghentikan aktivitas di Wilayah yang sengketa sebelum ada titik penyelesaian, Lonsum tak tau berterima kasih," tambahnya 


Masih kata Hadi, perusahaan seharusnya menghargai keputusan tersebut sembari melakukan upaya penyelesaian, begitupun juga masyarakat untuk membuktikan bahwa tanah yang di klaim tanah masyarakat, sehingga tidak terjadi gesekan di bawah, kalau perusahaan ngotot dan masyarakat ngotot tanpa di tengahi pemerintah, saya yakin, tidak ada penyelesaian, yang ada malah konflik.

(R)