Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Mengikuti Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Ditaman Makam Pahlawan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Mengikuti Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Ditaman Makam Pahlawan

tuntas.co.id

TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci, rangkaian kegiatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Selasa (17/08), sekira pukul 00.00 wib. 

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci ini digelar dalam sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Renungan suci ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang bersemayam di taman makam pahlawan ini. Rasa hormat yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan demi kebahagiaan seluruh generasi penerus di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan, sehingga kita bisa mengirup udara segar kemerdekaan seperti yang kita rasakan hingga saat ini,” ucap Bupati saat diwawancara usai acara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs.H.Anwar Sadat. M.Ag. dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan. SH. memberikan penghormatan kepada sebanyak 136 orang pahlawan, tujuh di antaranya berasal dari TNI Angkatan Darat dan sisanya berasal dari warga sipil. Penghormatan juga diberikan kepada para pahlawan yang tidak dikenal nama dan tempatnya atas segala keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanannya.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kehormatan Dan Renungan Suci dipimpin Langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat. AKBP Muharman Arta S.IK,. Secara berurutan, susunan apel kehormatan dimulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, pembacaan teks apel kehormatan oleh Inspektur Upacara, mengheningkan cipta, penyalaan obor keliling, do'a dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Pasukan upacara melibatkan personil TNI, Polri, Satpol PP, Anggota Pramuka dan KNPI.

Turut hadir sebagai peserta upacara, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dandim 0419/Tanjab, Kejari Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Ketua PN Kuala Tungkal, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Jajaran Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab, Jajaran Perwira Staf Polres Tanjab Barat, Subdenpom II/2-2 Tanjab dan juga Danposal Kuala Tungkal.(Anto)