Bupati Masnah Sambut Kedatangan Ahli Waris Pahlawan Nasional Raden Mattaher di Bukit Cinto Kenang -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Sambut Kedatangan Ahli Waris Pahlawan Nasional Raden Mattaher di Bukit Cinto Kenang

tuntas.co.id


MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busro Senin (25/1/21) menyambut kedatangan perwakilan ahli waris Raden Mattaher Pahlawan Nasional, Ayunda Ratumas Nina beserta rombongan dirumah dinas Bupati Bukit Cinto Kenang Kabupaten Muarokambi.

Dalam rangka silaturahmi dan penyambutan gelar Pahlawan Nasional Raden Mattaher, Plakat Pahlawan Nasional serta Piagam Pahlawan Nasional.

Gelar Pahlawan Nasional Raden Mattaher diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 10 November 2020 lalu.

Menurut Ayunda Ratumas Nina, Kabupaten Muarojambi sebagai tempat tinggal atau tempat peristirahatannya semasa Raden Mattaher masih hidup dan Muarojambi juga terdapat Makam Jari kelingking Raden Mattaher.

Bupati, dalam hal ini, menyambut baik dengan didapatkan gelar Raden Mattaher sebagai Pahlawan Nasional, Dimana Pada masa itu Raden Mattaher berjuang melawan Belanda saat indonesia dijajah.

“Dengan gelar Pahlawan Nasional Raden Mattaher ini pastinya mengharumkan nama kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi dan bahkan Indonesia, dan saya ucapan terimakasih kepada ayunda Ratumas Nina yang telah datang memenuhi undangan kami ke rumah dinas Bupati Muarojambi dan semoga silaturahim ini bisa terus terjalin,” Ungkap Bupati Masnah. 
(Wijaya)