Pekerjaan Jalan yang Diawasi Langsung Devi Suhartoni Saat Jadi Wabup Sangat Kokoh, Padahal Dibangun 2016 dan Dilalui Terus Mobil Truk -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pekerjaan Jalan yang Diawasi Langsung Devi Suhartoni Saat Jadi Wabup Sangat Kokoh, Padahal Dibangun 2016 dan Dilalui Terus Mobil Truk

tuntas.co.id

MURATARA - Jalan aspal penghubung desa-desa dari Desa Lubuk Emas hingga Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara, bertahun- tahun meski sering dilewati mobil truk namun tetap kokoh dan mulus.

Jalan tersebut dibangun pada tahun 2016, pengerjaan jalan sendiri membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan. Jalan tersebut masih tetap kokoh dan mulus, karena selama pengerjaanya langsung diawasi oleh Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Muratara nomor urut 1.

Memang saat  melintasi jalan tersebut, yang dirasakan nyaman, jalan tak ada gelombang  maupun jalan yang berlobang. Selain itu meski sudah dibangun selama 4 tahun aspal sendiri masih terlihat hitam dan kokoh.

Menurut Soni (34) warga Desa Jangkat, Kacamata Ulu Rawas menceritakan jika jalan tersebut hingga kini bertahan kokoh, itu berkat kerja keras bapak H. Devi Suhartoni yang mengawasi lansung mengerjaannya.

"Waktu pengerjaan pak Devi setiap hari datang ke tempat proyek pembangunan jalan untuk mengawasi pembangunan jalan,"kata Doni saat dibincangi, Kamis (12/11/2020).

Awalnya kata Soni, dirinya tidak percaya ada seorang pemimpin yang seperti itu turun langsung mengawasi pengerjaan jalan siang dan malam. Dan waktu itu pak Devi mengawasi menggunakan celana jeans pendek menggunakan sepeda motor dan pakai helm.

"Awalnya saya tidak tahu kalau beliau adalah wakil Bupati, karena gaya pakainnya biasa saja tak seperti seorang pejabat,"ungkapnya.

Bahkan yang membuat ia tambah tidak percaya lagi, saat H. Devi Suhartoni langsung yang mengukur kekerasan aspal dengan memukul jalan dengan menggunakan alat.

Nah, disitu lebih tak nampak kalau dia adalah seorang wakil Bupati, dirinya berpikir saat itu H. Devi Suhartoni adalah pekerja proyek. 

Soni mengaku, mengetahui kalau yang mengawasi proyek itu adalah Pak Devi itu dari temannya yang memberi tahu, setelah mengetahui dirinya merasa salut dengan Devi, demi kepentingan Masyarakat ia relah turun langsung.

"Alhamdulillah hingga saat ini jalan di Desa kami tetap mulus dan kokoh meski sudah 4 tahun dibangun,"tegasnya.

Sementara Pemuda desa Jangkat Bambang (32) juga membenarkan kalau pembangunan jalan disana diawasi langsung oleh bapak Devi.

Menurut Bambang, itu adalah bukti nyata kalau H. Devi Suhartoni bapak Pembangunan. Bambang sangat yakin dan yakin bila Kabupaten Muratara  dipimpin oleh H. Devi Suhartoni da Ustad Innayatullah, Kabupaten Muratara akan berkembang dan maju.

"Saya yakin beliau akan menghapus predikat-predikat yang ada di Kabupaten Muratara,"kata ia

Oleh karena itu jelasnya, dirinya selaku Masyarakat Kabupaten Muratara ingin perubahan di Kabupaten Muratara, dan Pemuda di Desa Jangkat bersatu untuk mendukung bapak H. Devi Suhartoni dan H.Innayatullah memipin Muratara kedepan. (*)