Hadiri Mapaba PMII Merangin, Ini Pesan Wabub Mashuri ke Mahasiswa -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hadiri Mapaba PMII Merangin, Ini Pesan Wabub Mashuri ke Mahasiswa

tuntas.co.id


MERANGIN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI SMQ Bangko, Sabtu (19/9/2020) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). 

Mapaba yang dirangkai dengan kegiatan Semeninar Kebangsaan bersama Dandim 0420/Sarko, yang diikuti ratusan mahasiswa baru di ruang Pola 1 Kantor Bupati Merangin tersebut berjalan dengan sukses.

Andri Rustandi Ketua Umum PMII Merangin dalam sambutannya mengatakan Mapaba sebagai jenjang pengkaderan formal di tubuh PMII. Ia katakan ada sebanyak 150 mahasiswa baru STAI yang ikut Mapaba selama dua hari tersebut.


"Ada 150 peserta. Insya Allah tanggal 26 nanti Mapaba di Kampus STIKES Merangin, Mapaba perdana. Selamat datang peserta Mapaba, selamat bergabung di organisasi PMII," ujar Andri.

Sementara itu Wakil Bupati Merangin Mashuri saat membuka acara Mapaba minta PMII pandai menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga Kabupaten Merangin tetap aman dan nyaman.

‘’PMII mempunyai idealise yang tinggi dan tentunya tidak bisa terprofokasi dari pihak manapun. Apalagi sifat profokasi itu untuk kepentingan sesaat atau kepentingan politik,’’ ujar Wabup.

Pada kesempatan itu wabup menceritakan kariernya di bidang pendidikan yang sudah cukup ‘malang melintang’ di Kabupaten Merangin. Wabup sudah 42 tahun berkarier di Merangin dan sudah banyak mendirikan sekolah mandiri.


‘’Seluruh kemampuan dan tenaga telah saya curahkan untuk Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin. Kepada anak-anakku di PMII teruslah belajar untuk bekerja dengan penuh keikhlasan,’’ terang Wabup.

Anak-anak semua lanjut wabup, telah dipersiapkan menjadi pengalih pemimpin Merangin kedepan. Untuk itu belajar dan teruslah belajar untuk mengambil alih pimpinan tersebut.

Hal ini senada dengan tujuan berorganisasi di PMII, untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan perwawasan kepemimpinan. Tunjukan intelektual anak-anak sekalian, gunakan pola pikir dan kecerdasan emosional yang mantap.

Kepada sebanyak 150 orang anggota baru PMII Kabupaten Merangin, wabup berpesan berbuat dan teruslah berperan serta dalam pembangunan Kabupaten Merangin yang tercinta.

‘’Sekecil apapun yang dibuat anak-anak sekalian, akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Merangin. Teruslah berkarya dan berbuat untuk orang lain, semoga apa yang telah dibuat mendapatkan berkah dari Allah SWT,’’ jelasnya.(shu)