Gebrakan UIN STS Jambi, Lokomotif Social Trust Fund Dilaunching oleh Rektor
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITA SONGSONG NEW NORMAL DENGAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Gebrakan UIN STS Jambi, Lokomotif Social Trust Fund Dilaunching oleh Rektor


Launching LSOTF di UIN STS Jambi
JAMBI, TUNTAS CO.ID - Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi membuat gebrakan baru, kali ini di bidang sosial.

Rektor UIN STS Jambi   Prof Dr Suaidi Asy'ari MA, Ph.D membentuk dan melauching  Lokomotif Social Trust Fund (LSOTF), sebuah lembaga sosial untuk pendidikan dan kemanusiaan.

"Kami mengajak warga masyarakat  ikut bergabung di lembaga ini. Telah terkumpul 42 orang, orangtua asuh, yg akan memberi beasiswa kepada calon mahasiawa tahfiz  (hapal Qur'an)," kata Rektor UIN STS Jambi, Prof. Suadi, Kamis (21/5/2020)

LSOFT adalah sebuah lembaga sosial kemanusiaan yg bergerak dalam menghimpun zakat, infaq, sadaqah dan sumbangan sah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, khususnya para penghafal Al-Quran dan putri-putri berbakat lainnya dari provinsi Jambi melalui beasiswa.


"Dengan beasiswa tersebut diharapkan mereka bisa kuliah S1, S2 atau S3 baik dalam maupun luar negeri," lanjut rektor.

Sejauh ini sudah terdapat puluhan orang tua asuh yang secara simbolis mentransfer sumbangannya melaui fasilitas QRIS.

"Lahirnya LSOFT adalah muara dari gagasan pimpinan UIN STS Jambi sebagai rasa syukur atas pendidikan mereka melalui berbagai beasiswa dan bantuan banyak orang."

Ke depan kata Rektor diharapkan tidak ada lagi para penggafal Al-Quran dan anak-anak pintar dari Provinsi Jambi yg tidak bisa melanjutkan pendidikan mereka ke S1, S2 atau S3.

Bagi yang berniat memberikan sumbangannya disaat bulan barkah ini dapat dilakukan melaui no rekening LSOFT Bank Syariah Mandiri, 7140650727 atau melaui fasilitas QRIS di setiap bank. (*)