UIN STS Jambi Jajaki Kerjasama dengan Universitas di Singapura

 

JAMBI, TUNTAS.CO.ID - UIN STS jambi terus berusaha untuk meningkatkan kualitas, baik pisik bangunan maupun sumber daya manusia, salah satu upaya yang dilakukan ialah melakukan dialog dengan mengundang pemateri luar negeri yaitu Dr Muhammad Maliki Osman selaku Menteri Bidang Pertahanan dan Urusan Luar Negeri Singapura, Selasa (11/2/2020).

Bertempat di gedung Rektorat Lantai III, acara ini dihadiri ratusan peserta terdiri dari civitas akademika UIN STS Jambi.

Dialog ini dilakukan secara langsung bersama RektorUIN STS Jambi Prof Dr. Su'aidi As'ary MA.Ph.D. kegiatan tampak berlangsung sangat penuh kehangatan.

Rektor UIN STS Jambi dalam sambutannya menjelaskan bahwa UIN STS Jambi terus akan membangun kerja sama regional maupun internasional.


Degan kondisi UIN Jambi yang saat ini tidak termasuk rangking internasional higher education dan tidak juga termasuk dalam sembilan kampus besar Indonesia dalam rangking Qs World University, dengan keyakinan penuh dan kerja sama dari jajaran staf dia meyakinkan tidak lama lagi cita cita itu akan terwujud.

"Salah satu target kepemimpinan saat ini akan terus gencar membangun kerja sama internasional seperti kerja sama bidang riset dan publikasi," kata rektor.

Kerja sama ini merupakan bisnis inti dari perguruan tinggi dan menjadi indecator utama performa Kampus UIN STS Jambi.

"Kami berharap akan ada kerja sama kampus kami dengan universitas universitas yang ada di Singapura," paparnya.

Menanggapi ini Dr Muhmmad Maliki Osman, sangat mengaspirasi dan menyambut baik Sumber Daya Manusia yang dimiliki UIN STS Jambi.

"Bagi kami yang terpenting kedepan terus berkolaborasi antara Singapura dan Indonesia khususnya Jambi, sehingga dapat mengambil peluang serta melihat  yang ada di Singapura seperti instansi instansi pemerintah dan sistem sistem pendidikan yang ada di Singapura," katanya.

"Saya rasa pintu sudah terbuka untuk terus menjalin kerjasama dengan universitas yang ada di Singapura, yang terpenting adalah memmahami keperluan masing-masinh, terus melakukan keseimbangan  masing-masing, apa saja yg diharapkan," paparnya.

Hadir di dalam acara dialog dari unsur civitas akademika, yaitu Wakil Rektor Bidang Akademika dan Kelembagaan Rofiqoh Ferawati, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Dr. As'ad Isma, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr Bahrul Ulum. (dar)

No comments:
Write comments