Bupati Masnah Berharap Batik Muarojambi Terus Dikembangkan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Berharap Batik Muarojambi Terus Dikembangkan

tuntas.co.id


MUAROJAMBI, TUNTAS.CO.ID - Bupati Muarojambi, Masnah harapkan pengrajin batik di Kabupaten Muarojambi terus mengembangkan kreativitas dalam membuat batik. Motif batik pohon karet dikatakan oleh Masnah merupakan ide yang perlu diapresiasi.

Masnah juga menyebutkan bahwa adanya Sanggar Batik Putri Pinang Masak di Desa Mendalo Darat menjadi poin tambahan untuk kemajuan dari Kecamatan Jaluko. Hal ini lantaran memang kata Masnah saat ini Kecamatan Jaluko sudah cukup berkembang bahkan sudah dilirik oleh investor asing.

"20 tahun yang lalu kebun karet dan kita tidak menyangka, Mendalo menjadi seperti ini. Alhamdulillah ini potensi bagi kita apalagi ada perumahan Citra Rayacity yang luas, kampus Unja, UIN, ada Man Cendekia dan TT," ujarnya, Kamis 21 November 2019.

Investor sekarang banyak melirik Jaluko ini karena dekat dengan kota, bandara dan pelabuhan. Kedepan khususnya jaluko, berbenah lah karena apa 10-15 tahun nanti ini jadi kota mandiri dan akan rame sekali," sambungnya.

Masnah menambahkan bahwa soal batik Kabupaten Muarojambi memiliki banyak motif batik, diantaranya yaitu motif batik Candi Muara Jambi dan Nanas. Ia menceritakan bahwa motif batik nanas sempat dilirik oleh Presiden Jokowi.

"Waktu itu pak Jokowi sempat melirik saya karena pakai batik yang agak beda dari yang lain. Waktu itu ada pertemuan dengan bupati-bupati dan saya pakai batik motif nanas. Pak Jokowi sempat nanya ini batik apa, saya bilang ini batik Kabupaten Muarojambi dengan motif nanas. Pak presiden bilang bagus-bagus batiknya," cerita Masnah.

Jadi harapan saya kedepan, batik motif pohon karet ini bisa terkenal dan dikenal. Untuk daerah lain juga di harapkan inovasinya, sehingga setiap daerah punya ciri khas motif batik," pungkasnya. (*)