Miris, Warga Tiga Desa di Jangkat Timur Iuran Perbaiki Jalan Kabupaten -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Miris, Warga Tiga Desa di Jangkat Timur Iuran Perbaiki Jalan Kabupaten

tuntas.co.id


Warga sedang memperbaiki jalan 
MERANGIN, TUNTAS.CO.ID-Warga Tiga desa di Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Senin (28/10) terpaksa bergotong royong memperbaiki ruas jalan kabupaten yang menghubungkan tiga desa mereka. 

Pasalnya, satu satunya akses jalan keluar tiga desa tersebut yakni Desa Pematang Pauh, Desa Kabu dan Beringin Tinggi, tepatnya di penurunan Sungai Nyelai tersebut kondisinya semakin parah dan susah dilewati.

Ada lebih kurang 300 meter jalan tanjakan yang diperbaiki warga dengan cara swadaya.

Dana dikumpulkan dengan cara memungut iuran dari masyarakat untuk membeli material dan dikerjakan secara bersama-sama.

"Betul hari ini sejumlah warga dari tiga desa, Pematang Pauh, Kabu dan Beringin Tinggi terpaksa gotong royong memperbaiki jalan kabupaten dengan cara swadaya," ungkap Marsis Imron, Pemuda Desa Kabu.

Dikatakan Marsis, warga kecewa dengan janji pemerintah daerah, setiap tahun dijanjikan namun tidak ada realisasi.

Bosan terus dijanjikan, akhirnya warga berinisiatif untuk memperbaiki ruas jalan milik kabupaten tersebut dengan cara swadaya.

"Masyarakat kecewa, tidak mau lagi terlalu berharap dengan pemerintah karena selalu dijanjikan terus. Akhirnya warga dan pemerintah tiga desa ini musyawarah untuk memperbaiki dangan swadaya dari masyarakat," ujar Marsis.


Kepala Desa Kabu, Sutrisno membenar warganya sedang gotong royong memperbaiki jalan tersebut.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan, sehingga dia mengajak warga untuk memperbaiki sendiri.

"Anak mau pergi sekolah susah minta ampun,  mobil mau lewat payah. Jadi dengan sumbangan masyarakat ini kami harap setidaknya bisalah menutup jalan jalan yang susah di lewati," kata Sutrisno.

"Ya harapannya ada perhatian pemerintah. Pemerintah daerah benar benar menganggarkannya, memperbaiki jalan ini dan tidak hanya sekedar janji lagi," tambahnya.(may)