JK Minta UAS Klarifikasi Ceramah Tentang Salib -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

JK Minta UAS Klarifikasi Ceramah Tentang Salib

tuntas.co.id



JAKARTA, TUNTAS.CO.ID – Ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) tentang salib masih terus jadi polemik. UAS bahkan telah dilaporkan oleh berbagai komunias kristiani ke kepolisian.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun minta agar UAS melakukan klarifikasi. Penceramah asal Riau ini diminta menjelaskan yang sebenarnya terkait isi ceramah yang menyinggung berbagai pihak terkait tersebut.

“Apa yang terjadi pada Ustadz Somad itu tentu harus diklarifikasi, karena banyak juga usulan. Ya dilalui proses yang ada di negeri ini,” kata JK kepada para wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Tidak hanya kepada UAS. JK juga mengimbau semua penceramah dari lintas agama agar menyampaikan isi ceramah yang tidak menimbulkan kegaduhan. Ia minta agar semua penceramah bersama-sama menjaga ketenteraman di tengah masyarakat.

“Apakah itu Islam, Kristen, Budha, dalam berdakwah atau dalam memberikan khutbahnya haruslah lebih adem dan lebih menghormati satu sama lain,” tambah JK.

Mengenai video yang terlanjur viral tersebut, UAS sendiri mengatakan ia hanya menjawab pertanyaan dari jamaah dalam sebuah pengajian. UAS mengatakan ceramah itu tiga tahun lalu di Mesjid Annur, Pekanbaru.

UAS mengatakan tidak dalam konteks berbicara di tempat terbuka. Melainkan di masjid yang nota bene semuanya dihadiri oleh umat Islam. Ia mengatakan heran karena video tersebut baru dipolemikkan tiga tahun kemudian.(*)