Tepati Janji Politik, Pembagian BLT DD Dibagikan Secara Transparan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tepati Janji Politik, Pembagian BLT DD Dibagikan Secara Transparan

tuntas.co.id

Tepati Janji Politik, Pembagian BLT DD Dibagikan Secara Transparan
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Janji merupakan salah satu amanah yang harus diembankan terhadap warga masyarakat yang dipimpinan, inilah yang dilakukan oleh Kepala Desa Sungai Baung dalam masa kepemerintahannya.


Sebanyak 165 KPM BLT DD dibagikan oleh pemerintah desa sungai baung secara transparan oleh kepala desa.


Kepala Desa Sungai Baung, Abdul halik, Menyampaikan dalam sambutannya, pembagian ini  dilakukan secara transparan dan terbuka supaya tidak menimbulkan kecurigaan terhadap masyarakat yang lain yang belum menerima.


"Pembagian ini juga berdasarkan aturan dan usulan yang sudah ada dari awal tahun 2022, pembagian ini dibagikan sebanyak tiga bulan, yakni bulan Juli, Agustus, dan September dengan jumlah yang diterima sebanyak Rp.300.000 perbulannya, jadi penerima manfaat, menerima sebanyak Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) 3 bulan," ujar Abdul halik, Senin (21/11/2022).


"Dan uang ini tolong digunakan sebaik-baiknya, gunakan sesuai kebutuhan anda, jangan dihamburkan, bantuan ini diutamakan untuk keperluan ekonomi keluarga dan kebutuhan lainya," sambungnya.


Camat Rawas Ulu, Zulian Putra, Menyampaikan, pembagian ini berdasarkan aturan dan anjuran pemerintah, bertujuan untuk mengurangi dan menanggulangi bagi masyarakat yang terdampak covid 19 pada tahun 2022.


"Dengan dibagikan bantuan ini, diharapkan kepada warga masyarakat, untuk memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kegunaannya untuk kebutuhan ekonomi, seperti membeli sembako dan sebagainya," tuturnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, stap Kecamatan Rawas ulu, Perangkat Desa Sungai Baung, BPD beserta anggota, pendamping desa, pendamping lokal desa dan Babinsa. Kegiatan ini berjalan dengan sukses tanpa halangan. (JP)