HKN ke-58, Dinkes Tanjabbar Berikan Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

HKN ke-58, Dinkes Tanjabbar Berikan Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal

tuntas.co.id

HKN  ke-58, Dinkes Tanjabbar Berikan  Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Dalam Rangka  Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Mengadakan  kegitan sosial dan berbagai lomba diantaranya sunatan masal, pengobatan gratis, tes kanker serviks dan senam masal dengan berbagai Door Prize menarik, Sabtu (12/11/22).


Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, Zaharudin, mengatakan,  telah melaksanakan kegitan sosial yaitu Sunatan Massal yang dilaksanakan diseluruh Puskesmas  di Tanjabbar. 


Ada 16 Puskesmas, disetiap Puskesmas ditarget Sunatan Massal sebayak lima ( 5 ) orang.


Sunatan masal dan pengobatan gratis, sedangkan acara pengobatan gratis dan senam massal itu nantinya akan diadakan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu pagi (13/11/22) yang dimulai pukul 06.00 Wib pagi.


”Selain sunatan massal dan Senam Massal itu, ada juga perlombaan yang lebih seru, seperti lomba jalan jongkok pakai mengunkan karung dan helm, selain itu masih banyak lomba-lomba menarik lainnya, seperti berkemahan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan yang diikuti oleh 16 Puskesmas di Kab.Tanjung Jabung Barat," kata Zaharudin.


Sedangkan acara puncak HKN ke -58,  akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2022 tepatnya di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar, dengan kegiatan Upacara dan Judul HKN tahun ini.


”Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” selian itu juga kita berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses hingga diakhir kegitan HKN Ke-58,” tandasnya. (*/Anto)