10 Muharram, TK Asy-Syuhada Berbagi Santunan Untuk Anak Yatim -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

10 Muharram, TK Asy-Syuhada Berbagi Santunan Untuk Anak Yatim

tuntas.co.id

10 Muharram, TK Asy-Syuhada Berbagi Santunan Untuk Anak Yatim
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Tak heran kita,TK ASY-SYUHADA dibawah bimbingan Ketua Yayasan Tahfiz Quran Syarifah Ibrahim masih tetap meneruskan tradisi peringatan bulan Muharam sebagai bulan suci umat Islam dan bulan baik untuk berbagi.


Pada puncak peringatan yang jatuh pada 10 Muharam 1444 Hijriyah, Ketua yayasan TK Asy-Syuhada bersama para pengurus yayasan mengundang belasan anak Yatim yang berdomisili disekitar TK di Jalan Jendral Sudirman (Sriwijaya) Kota Kualatungkal Gang Combat.


Mereka dimuliakan dan diberikan bantuan santunan berupa uang tunai dengan kisaran nilai Rp 500-600 ribu untuk dibelanjakan keperluan sekolah dan keperluan lainya.


Ketua Yayasan Tahfiz Quran Syarifah Ibrahim, H Abdurrahman menjelaskan bahwa tradisi berbagi di bulan Muharam sebagai salah satu tradisi umat Islam yang patut dijaga dan diteruskan kepada generasi penerus.


Dalam kesempatan itu Anggota Dewan ini juga mengingatkan agar tetap menyayangi anak Yatim sebagi salah satu bentuk kasih sayang dan pengabdian sebagai umat Islam yang baik.


"Artinya kita harus menyayangi anak yatim, jadi jangan sampailah kita menghardik anak yatim," tuturnya. Senin (8/8/2022).


Pihaknya juga mengajak umat Islam lainya agar ikut serta meneruskam tradisi berbagi 10 Muharam dengan menitipkan santunanya melalui yayasan.


Selain memberikan santunan, tokoh masyarakat Kota Kualatungkal ini juga menjelaskan bahwa Yayasan tengah berupaya mengembangkan yayasan dengan melajutkan pembangunan TK.Asy-Asyuhada sebagai wadah menimba ilmu Agama para generasi muda.


"Bagi kaum muslimin yang berminat menyantuni, boleh menitipkan ke yayasan," tutupnya. (Anto)