Al Haris : Piala Gubernur Upaya Tingkatkan Kualitas Olahraga Jambi -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Al Haris : Piala Gubernur Upaya Tingkatkan Kualitas Olahraga Jambi

tuntas.co.id

Al Haris : Piala Gubernur Upaya Tingkatkan Kualitas Olahraga Jambi
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris, menyatakan, Kejuaran Bulutangkis Piala Gubernur Jambi Tahun 2022 merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas olahraga di Provinsi Jambi, khususnya cabang olahraga bulutangkis. Hal ini disampaikan Al Haris saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Jambi Tahun 2022, bertempat di Hall PBSI Wanagraha Simpang Pulai Kota Jambi, Selasa (12/07/2022).


“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jambi Tahun 2022 ini, sebagai salah satu upaya untuk menggeliatkan olahraga bulutangkis Provinsi Jambi dan nasional yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga bulutangkis Provinsi Jambi khususnya, dan juga Indonesia tentunya. Semoga kejuaraan ini lebih meningkatkan kemampuan atlet khususnya para generasi muda, tidak hanya dari segi teknik saja tetapi juga mental ikut terbangun," ujar Al Haris.


Al Haris juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial, yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini.


"Kepada seluruh atlet-atlet bulutangkis yang akan bertanding pada kejuaraan ini, saya yakin kalian semua berpotensi menjadi juara. Kalian semua adalah calon-calon atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Provinsi Jambi," kata Al Haris.


Al Haris menjelaskan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, terus bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, termasuk pembangunan dalam bidang olahraga. 


"Kita terus berupaya supaya prestasi olahraga semakin meningkat, baik melalui pembangunan infrastruktur olahraga maupun pembinaan kepada para atlet dengan segala keterbatasan anggaran," sebutnya.


“Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi pada masa pandemi covid-19, semakin penting untuk lebih meningkatkan imun tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. Saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan, khususnya dalam meningkatkan imun tubuh," tambah Al Haris.


Al Haris juga berpesan kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan panitia agar melaksanakan dan mengikuti event dengan sportif dan fair, jangan sampai ada keributan-keributan. 


“Kita harus menanamkan dalam diri bahwa kejuaraan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan diantara para peserta. Bulu tangkis dan olahraga lainnya harus meningkatkan persaudaraan dan persatuan dan kita semua harus menjaga nama baik Provinsi Jambi, agar citra Provinsi Jambi sebagai provinsi yang aman, tertib, dan damai tetap terpelihara dengan baik," tutup Al Haris. (*)