Pemkab Tanjabbar Bersama SKK Migas dan Petrochina Gelar Safari Ramadhan di Desa Purwodadi -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pemkab Tanjabbar Bersama SKK Migas dan Petrochina Gelar Safari Ramadhan di Desa Purwodadi

tuntas.co.id

Pemkab Tanjabbar Bersama SKK Migas dan Petrochina Gelar Safari Ramadhan di Desa Purwodadi
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama SKK Migas dan Petrochina gelar Safari Ramadhan 1443 H di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu kemarin (13/4/22).


Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Muhajirin Desa Purwodadi Bertindak selaku Imam ustadz M. Ridwan Al-Hafidz dan Bilal M. Arsyad tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, serta turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda/ Mewakili, Kepala SKK Migas/Mewakili, Pimpinan Petro China/Mewakili, Ketua Baznas, Para Asisten, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Camat Tebing Tinggi, Para Kades, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua TP-PKK Kecamatan Tebing Tinggi, Al- Ustadz serta tamu undangan lainya.


Mengawali sambutanya, Meilan, perwakilan SKK Migas Sumbagsel menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh SKK Migas Sumbagsel bersama dengan pihak PetroChina International Jabung Ltd yang diadakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Pada kesempatan ini SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd memberikan santunan dan bingkisan sembako kepada 100 orang anak yatim piatu.


“Harapannya kedepan Insya Allah semoga kegiatan produksi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berjalan dengan lancar sehingga pada akhirnya dapat memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi lebih baik,” ujarnya.


Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Pemkab Tanjab barat, sehingga kegiatan PetroChina International Jabung Ltd bisa berlangsung baik.


Sementara itu, Dalam sambutanya Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, S.H mengucapkan rasa syukur karena pada hari ini telah memasuki puasa Ramadhan ke-11 dan masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dapat berkumpul dalam kegiatan Safari Ramadhan ini dengan tujuan untuk menjalin tali silahturahmi terhadap sesama umat muslim beragama khususnya masyarakat di Desa Purwodadi ini.


“Jika menginjakkan kaki di Desa Purwodadi ini, banyak orang yang mengatakan bahwa saya pulang kampung, karena memang masa kecil saya disini dan saya dibesarkan dari sini, sehingga manis pahit yang ada di Purwodadi ini saya jalani di masa remaja saya,” ucapnya


Hairan juga sampaikan bahwa, Pemkab akan menggelar festival arakan sahur, terkait hal itu, Wabup menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan booster dan tetap mematuhi protokol kesehatan gina menunjang kegiatan tersebut.


“Bagi kades yang ingin melaksanakan festival atau acara di desa silahkan saja, akan tetapi dimohon untuk menginformasikan kepada Puskesmas untuk membentuk gerai vaksin, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.


“Pemkab Tanjung Jabung Barat terus berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan baik. Saat ini pemerintah gencar gencarnya melakukan booster, dan booster adalah sebagai salah satu syarat jika kita ingin berpergian,” tambahnya.


Lebih lanjut, wabup mengucapkan terima kasih kepada tim SKK Migas-PetroChina atas kegiatan tersebut. Wabup berharap kegiatan tersebut menjadi semangat baru dalam mempererat ukhuwah islamiyah.


“Ramadhan kali ini mampu menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sesama muslim untuk membangun kehidupan yang islami penuh kedamaian,” tutupnya.


Acara dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan Mushaf Al Qur’an untuk Masjid Jami’ Al-Muhajirin dan Penyerahan santunan kepada 20 anak yatim piatu, serta diakhiri Tausiyah oleh Al-ustadz Hamdani. (*/Anto)