Gebrakan Baru, Pemkab Muratara adakan Taklim Romadhon untuk Semua Pegawai Pemkab -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gebrakan Baru, Pemkab Muratara adakan Taklim Romadhon untuk Semua Pegawai Pemkab

tuntas.co.id

Gebrakan Baru, Pemkab Muratara adakan Taklim Romadhon untuk Semua Pegawai Pemkab
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara sepertinya sangat serius pada kegiatan keagamaan, seperti di pagi ini. Jum'at (08/04/2022) di depan kantor bupati terlihat semua kepala OPD dan staf serta para honorer, duduk di pelatara parkir untuk mengikuti Taklim Romadhon yang langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Muratara Inayatullah.


Dalam taklim romadhon tersebut di isi dengan sholawat nabi dan dzikir serta siraman rohani untuk semua para pegawai.


Wakil Bupati Muratara saat di wawancara mengatakan bahwa tujuan dari taklim Romadhon setiap Jumat di bulan Ramadhon adalah mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik untuk Muratara berhidayah.


" Ya sesuai jargon kita,"Muratara Berhidayah" tentu harus mengubah kebiasaan buruk ke kebiasaan baik, contohnya, dari pada pagi datang ke kantor, murung mendengar yang tidak baik, berbicara yang tidak baik di bulan suci ini, maka kita ubah menjadi, bersholawat, mendengarkan tausiah, dan tentunya silaturahmi," ujar Ustadz kondang ini.


Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa selama taklim Romadhon akan ada donasi untuk anak yatim/piatu dari para pegawai yang hadir.


"Dalam taklim ini juga ada donasi sukarela dari para pegawai maupun staf yang hadir, nanti hasil donasi kita belikan sembako, sembakonya kita berikan pada yang berhak menerima, misalkan anak yatim/piatu atau orang orang tua yang tidak mampu, doakan ya mudahan donasinya banyak sehingga kita lebih banyak berbagi," tambahnya sembari meminta doa.


Acara yang tergolong gebrakan baru ini mendapat respon baik dari pegawai dan staf di lingkungan pemda.


Andrian Fathursyah misalnya sebagai Kepala Bagian Umum Setda menyampaikan bawah kegiatan taklim Ramadhan ini adalah gebrakan yang positif dari Bupati dan Wakil Bupati.


"Luar biasa, ini sebuah gebrakan positif di bulan ramadhan oleh pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, kita sangat respon dan antusias apalagi acaranya di isi sholawatan, zikir dan tausiah, sangat bermanfaat'" ujarnya saat di temui di lokasi taklim.


Kemudian Muhamad Amim, Tenaga Honorer di Inspektorat Muratara juga merenpon baik.


"Acaranya sangat bermanfaat, apalagi di bulan suci ini kita harus banyak berbuat baik, dari ucapan, maupun perbuatan, di taklim romadhon kita sholawatan dzikir dan mendengar tausiah, tentu ini kegiatan baik di bulan baik," tutupnya. (Red)