Rakerda KONI Muratara Sepakati Musyorkab Digelar 21 Februari 2022 Mendatang -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Rakerda KONI Muratara Sepakati Musyorkab Digelar 21 Februari 2022 Mendatang

tuntas.co.id

Rakerda KONI Muratara Sepakati Musyorkab Digelar 21 Februari 2022 Mendatang
Pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas Utara. (Poto/Ist)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sukses adakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 pada hari ini, Jum'at (04/02/2022) di Kantor KONI Muratara Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit.


Rakerda tersebut dihadiri 10 Cabor dari 13 cabor yang terdaftar sebagai anggota KONI Muratara karena berhalangan hadir namun mengkonfirmasi kesepakatan pada keputusan Rakerda. 


Dalam Rakerda yang membahas dua agenda penting yaitu merumuskan syarat calon ketua KONI dan Menetapkan hari pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab).


Rakerda itu juga menunjuk Hadi Yatullah sebagai ketua tim penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI dan tanggal pelaksanaan ditetapkan pada 21 Februari 2022.


Sedangkan masa penjaringan Calon Ketua KONI Muratara di tetapkan pada 07 - 14 Februari 2022 dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 15.00 Wib.


Adapun syarat dan ketentuan bakal calon Ketua KONI yang diputuskan dalam Rakerda adalah sebagai berikut.


1. Memiliki surat dukungan cabor minimal 50%+ 2 dari 13 cabor yang terdaftar.


2. Tidak sebagai pejabat struktural maupun fungsional.


3. Bebas Narkoba dengan di buktikan surat keterangan dari RSUD.


4. Tidak pernah terlibat atau sedang terlibat dalam kasus hukum yang sedang berproses.


5. Pernah menjadi Pengurus KONI atau Cabor yang di nyatakan dengan pembuktian SK yang masih berlaku.


6. Menandatangi fakta interitas.


Plt Ketua Koni Muratara Subandri menyampaikan bahwa Rakerda Dan  Musyorkab adalah kewajiban yang harus di lakukan untuk untuk mendepenitifkan kepengurusan baru.


"Alhamdulillah, hari ini KONI Muratara melaksanakan Rakerda, sebagai PLT Ketua KONI wajib melaksanakan Rakerda untuk menuju Musyorkab sesuai ketentuan organisasi yang berlaku, guna untuk mendepetinifkan atau memilih ketua yang depenitif," ujarnya saat di wawancara usai Rakerda. 


Kemudian ketua tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua KONI menyampaikan jika ada putra-putri terbaik yang melengkapi syarat dan ketetuan untuk bisa ikut serta menjadi kandidat ketua KONI.


" Ya silahkan kita akan buka pendaftaran bakal calon ketua KONI dari tanggal 07-14 Februari, siapa saja boleh mendaftar dengan ketentuan syarat-syarat yang berlaku, nanti kita akan umumkan secara terbuka, dan bisa juga langsung ke sektertatiat tim Penjaringan dan Penyaringan balon ketua di Kantor KONI, Kita tunggu jika syaratnya lengkap, kita ajukan di Musyorkab 21 Februari nanti," ujarnya pada awak media.

(Red)