JAM PMII Jambi Beri Dukungan Penuh ke Gus Yaqut -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

JAM PMII Jambi Beri Dukungan Penuh ke Gus Yaqut

tuntas.co.id

Dedy Nurdin, Koordinator Daerah JAM PMII Jambi


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Aksi perundungan terhadap pribadi Mentri Gus Yaqut Cholil Qoumas melalui Disinformasi yang terus disebar luas masih masif terjadi dalam beberapa hari terakhir. 


Meski berbagai klarifikasi telah disampaikan melalui media arus utama, namun faktanya sejumlah oknum terus saja terjadi. Ratusan akun media sosial bahkan secara terang-terangan memproduksi informasi yang yang tidak sebenarnya terjadi. 


“Tujuannya adalah menciptakan kegaduhan publik melalui media sosial Facebook, Instagram dan Twitter. Bahkan sejumlah oknum juga berani menyebar video hoax,” kata Dedy Nurdin, Koordinator Daerah JAM PMII Jambi.


Seperti video yang seolah-olah menunjukkan bahwa Gus Mentri diusir saat melakukan kunjungan ke Riau. Yang pada faktanya tidak pernah terjadi. Belum lagi video-video yang mengarah kepada pribadi seorang mentri negara yang ditujukan untuk melakukan perundungan juga kian masif beredar. 


Ratusan akun media sosial juga menyebar berbagai foto yang menghina seorang pejabat negara. Hal ini tentu sangat disayangan jika terus dibiarkan berlangsung. 


Koordinator Jaringan Alumni Muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Daerah Jambi dengan ini menyampaikan sikap sebagai berikut. 


1. Jaringan Alumni Muda PMII Jambi menyampaikan dikungan kepada Gus Mentri untuk terus menjalankan amanah tanpa terpengaruh dengan situasi gaduh yang sengaja diciptakan oleh oknum tak bertanggung jawab. 


2. Mengajak seluruh alumni muda PMII untuk memberi dukungan moril kepada Gus Yaqut dengan membuat postingan positif dan bermanfaat dengan menyertakan taggar #KamibersamaGusMen

#AlumniPMIIBersamaGusMen


3. Meminta pihak kepolisian segera mengungkap pelaku penyebar video pernyatakan gusmen yang telah diedit sedemikian rupa sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. 


4. Meminta kepada sabahat-sahabati Alumni PMII Jambi mendata serta melakukan scranshoot terhadap setiap akun media sosial yang melakukan perundungan terhadap GusMen untuk selanjutnya membuat laporkan ke kantor kepolisian setempat. 


“Demikian pernyataan ini kami sampaikan, semoga Allah Swt meridhoi dan memberi kemudahan dalam setiap perjuangan yang kita lakukan. Amin,” tutup Dedy. (*)