Tingkatkan Percepatan Pembangunan, Pemerintah Daerah Tanjabbar Gandeng UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tingkatkan Percepatan Pembangunan, Pemerintah Daerah Tanjabbar Gandeng UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi

tuntas.co.id

Tingkatkan Percepatan Pembangunan, Pemerintah Daerah Tanjabbar Gandeng UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Tingkatkan percepatan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat jalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi.


Kerjasama ditandai dengan Nota Kesepakatan bersama oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dan Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Suadi Asyari, MA. Ph.D, Kamis (13/1/22).


Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama yang dilaksanakan di ruang Senat, Gedung Rektorat Lantai 2 Universitas Islam Negeri STS Jambi ini, juga turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, PLT. Kadis Dikbud, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kepala BKPSDM, Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim, di pihak pejabat UIN STS Jambi, Rektor, Wakil Rektor I (Bidang Akademik dan Kelembagaan), Wakil Rektor II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Kepala Unit, Kepala Pusat Kajian dan Pejabat lainnya.


Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengaku sangat mengapresiasi penawaran kerjasama ini, Bupati juga sampaikan bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama ini, pihaknya juga mengundang langsung para kepala OPD terkait dengan harapan dokumen kesepakatan bersama ini dapat segera ditindaklanjuti.


“Saya mengajak sekaligus berharap, kesepakatan bersama ini dimanfaatkan sebagai salah satu wadah bagi kedua belah pihak dalam merancang dan melahirkan inovasi percepatan pembangunan daerah, seperti transfer of knowledge, inovasi peningkatan ekonomi dan perdagangan, penggalian hasil atau potensi daerah peningkatan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan daerah, peningkatan sistem pelayanan publik serta kerjasama lain yang bersifat percepatan pembangunan dan promosi daerah,” jelas Bupati.


Bupati berharap agar OPD terkait untuk lebih agresif dengan segera menindaklanjuti dan menyusun langkah – langkah pelaksanaan yang lebih detil, sehingga segala tujuan dalan kesepakatan bersama dapat segera dilaksanakan dan diwujudkan dari kedua belah pihak.


“Besar harapan saya bahwa melalui kesepakatan bersama yang kita tandatangani ini lahir inovasi daerah selaras dengan visi misi berkah yang dipadukan dengan Tri dharma pendidikan, sehingga dapat mempercepat pembangunan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara sinergi dan harmonis dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat,” harapnya.


Sementara itu Rektor UIN STS Jambi Suadi Asyari saat Presentasi Kerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat menyebutkan visinya menjadikan UIN STS Jambi sebagai lokomotif perubahan sosial unggul nasional menuju internasional dengan semangat moderasi dan enterpreneurship islam.


“UIN STS Jambi siap berkompetisi secara objekt dengan perguruan tinggi lain se indonesia untuk membangun SDM sesuai kebutuhan revolusi industri 4.0 dan society 5.0,” paparnya.


Rektor UIN STS Jambi juga sampaikan siap membebaskan biaya kuliah di UIN STS Jambi bagi putra-putri daerah Tanjab Barat yang hapal hapal Qur’an.


Dilanjutkan dengan tanya jawab terkait kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Tanjab Barat dengan UIN STS Jambi, dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama. 

(*)