Mashuri Pantau Vaksinasi Covid-19 di SMK 10 Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Mashuri Pantau Vaksinasi Covid-19 di SMK 10 Merangin

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO-Bupati Merangin H Mashuri memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, ya ng berlangsung Desa Rejosari Kecamatan Pamenang, tepatnya di perkarangan SMK Negeri 10 Merangin.

 

Menjelang pukul 12.00 WIB tersebut, sudah ada sebanyak 143 orang pelajar yang sudah divaksin. Ditargetkan sehari itu akan tercapai sebanyak 500 orang pelajar yang sudah divaksin di sekolah tersebut.

 

‘’Untuk satu jam berjalan saja, sudah tercapai sebanyak 130 orang pelajar. Saya yakin sampai sore nanti akan tercapai target sebanyak 500 orang pelajar yang divaksin Covid-19 hari ini,’’ujar Bupati.

 

Sebelumnya pada Senin (13/9), Pemkab Merangin bekerjasama dengan Dandim 0420 Sarko, telah mem-Vaksin Covid-19 sebanyak 147 orang pelajar di sekolah tersebut. Program ini akan terus belanjut sampai semua pelajar divaksin semua.


Diakui bupati, memang ada beberapa orang pelajar yang tidak mendapat izin orang tua untuk divaksin Covid-19. Hal tersebut terjadi karena kurangnya sosialisasi manfaat dari vaksinasi yang akan diberikan.

 

‘’Nanti dari Puskesmas terdekat dan dari pihak sekolah akan menjelaskan kepada para orang tua wali tersebut, akan pentingnya Vaksin Covid-19. Percayalah kalau Vaksin Covid-19 itu, aman dan halal bagi kesehatan kita,’’jelas Bupati.

 

Bagi pelajar yang sudah divaksin Covid-19, diperbolehkan mengikuti proses belajar mengajar secara tatap buka di sekolah. Pelajar yang sudah divaksin itu terang bupati, tidak rentan lagi terhadap Covid-19, karena imun tubuhnya kian kuat untuk pelawan.(may)