Bupati Cup 2021, Lomba Seni Burung Berkicau -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Cup 2021, Lomba Seni Burung Berkicau

tuntas.co.id

Bupati Cup Tahun 2021, Lomba Seni Burung Berkicau


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat,  Anwar Sadat, secara resmi membuka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Meox 83 Jl. Manunggal Kuala Tungkal, Minggu (12/9/21). 


Turut hadir dalam kegiatan Lomba Seni Burung berkicau ini, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie. 


Dalam sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Lomba Seni Burung Berkicau ini. Bupati juga mengaku sangat mendukung berlangsungnya kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.


“Jika dikelola dengan baik, saya optimis di massa mendatang dapat menjadi potensi wisata unggulan bagi Kabupaten Tanjab Barat,” ujar bupati. 


Diakhir sambutan, Bupati ingatkan kepada segenap penggagas beserta seluruh penyelenggara dan peserta lomba agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap terhindar dari virus covid 19.


“Selain dapat meriahnya, kita juga tetap sehat dan terhindar dari virus,” tutupnya. 


Jamal Darmawan Sie, selaku Ketua Panitia menyebutkan, peserta lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi namun juga diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi seperti Padang, Pekanbaru dan Palembang.


“Dalam hal ini, kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanjung Jabung Barat atas dukungan hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Jamal.


Jamal menambahkan dengan adanya lomba seni burung berkicau ini diharapkan kedepan akan banyak bermunculan para penangkar burung. Dikatakannya selama ini banyak penangkar-penangkar burung kicau yang belum dinaungi. Dirinya juga berharap agar pemerintah bisa memberikan dukungan bagi para panangkar tersebut.


“Kami berharap kedepan pemerintah selalu siap memperhatikan para penggiat burung kicau karena banyak sekali penghobi burung kicau di kabupaten kita sehingga bisa menjadi potensi untuk mengangkat nama Daerah,” tutupnya.

(Anto)