Warga Tak Tersentuh Obat Karena Biaya, Wabup Muratara : Jemput dan Rawat Segera! -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Warga Tak Tersentuh Obat Karena Biaya, Wabup Muratara : Jemput dan Rawat Segera!

tuntas.co.id

Intan Permata (14) saat dijemput tim kesehatan. (Poto/Ist)
Intan Permata (14) saat dijemput tim kesehatan. (Poto/Ist) 


TUNTAS.CO.ID _MURATARA - Sepertinya pemerintah Musi Rawas Utara tidak main main soal kesehatan masyarakatnya, Program berobat gratis akan menjadi keseriusan dibawah  Pimpinan Devi Suhartoni dan Inayatullah telah banyak di rasakan oleh masyarakat.


Bukan hanya soal biaya tapi juga soal pelayanan kesehatan harus ekstra dan harus ramah serta punya standar pelayanan yang disiplin.


Belum lama ini ada tiga petugas RSUD Rupit yang diganti guna penyegaran dan perubahan dilingkup RSUD Rupit, yang sebelumnya diduga lamban dalam pelayanan.


Tiga hari yang lalu tepatnya. Rabu (10/08/2021) Wakil Bupati Musi Rawas Utara Inayatullah mendengar ada warga Desa Maur Lama Kecamatan Rupit, bernama Intan Permata Sari binti Hamit dan Ibu Halimah Tussyakdiah berumur 14 tahun yang mengidap diabetes basah terbaring di rumah tanpa tersentuh obat. 


Hal itu membuat Wakil Bupati langsung memerintahkan dokter dan perawat untuk menjemput ke rumah dan meminta di rawat di RSUD Rupit.


"Ya saya mendengar kabar itu, saya langsung kontek dokter dan perawat segera jemput dan saya perintahkan rawat dirumah sakit Rupit" ujarnya saat dihubungi media ini. jum'at (13/8) 


Setelah mendapat intruksi Wakil Bupati dokter dan perawat bergegas menjemput Intan dikediamanya untuk dirawat.


Inayahtullah menyampaikan bahwa dia dan Bupati Devi Suhartoni berkomitmen selama kepemimpinan mereka tidak ada lagi yang ngeluh tidak bisa berobat karena biaya.


" Kami (Devi-Inayatullah) tidak ingin mendengar ada warga kami sakit namun tidak bisa berobat karena kendala tidak punya biaya, itu komitmen kami" tambahnya


Untuk diketahui program Devi-Inayatullah bidang kesehatan telah dirasakan masyarakat manfaatnya seperti, menyediakan ambulance gratis, rumah singgah di Palembang untuk masyarakat yang berobat di palembang, Biaya melahirkan gratis dan banyak yang lainya. 

(Red)