Prihatin Dengan Penyebaran Corona, Rita Devi Suhartoni Bagi Bagi Masker di Pasar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Prihatin Dengan Penyebaran Corona, Rita Devi Suhartoni Bagi Bagi Masker di Pasar

tuntas.co.id

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PDI Pejuangan sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Rita Suryani Devi.
 Prihatin Dengan Penyebaran Corona, Rita Devi Suhartoni Bagi Bagi Masker di Pasar Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu.   (Poto/Ist) 


MURATARA - Belum berakhirnya penyebaran covid 19 atau virus corona bahkan terjadi lonjakan di beberapa negara termasuk beberapa daerah di Indonesia membuat berbagai elemen merasa khawatir dan perihatin.


Kekhawatiran itu juga turut di rasakan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PDI Pejuangan sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Rita Suryani Devi. 


Melihat dibeberapa tempat keramaian banyaknya masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan dan menjaga jarak membuat Ibu tiga anak ini merasa khawatir akan penyebarannya dari itu dia hari ini. Jum'at (7/5/2020) membagikan ribuan masker di pasar Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu. 


Prihatin Dengan Penyebaran Corona, Rita Devi Suhartoni Bagi Bagi Masker di Pasar


"Saya lihat di beberapa tempat khususnya di Muratara seperti Pasar banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti, tidak memakai masker, cuci tangan apalagi menjaga jarak, saya khawatir akan penyebaran virus corona dan bisa jadi klaster apalagi di pasar kan banyak penjual dari luar daerah," ujar anggota Komisi V DPRD Sumsel ini.


Kemudian Rita berpesan kepada pengurus pasar atau Pol PP untuk mengingatkan pengunjung pasar untuk memakai masker ketika belanja.


"Demi kesehatan kita dan terkhusus masyatakat Musi Rawas Utara, saya mohon pada pengurus pasar atau bisa juga POL PP untuk mengingatkan warga kita ketika berbelanja untuk memakai masker, serta mohon kerja samanya untuk saling mengingatkan, corona ini tidak main main loh" Pintanya.


Bagi bagi masker bersama pengurus PAC PDI Perjunlangan Kecamatan Rawas Ulu dan pengurus  Repdem ini di sambut antusias oleh pengunjung pasar.

(Red)