Reses Anggota Komisi V DPR RI, Ini Usulan Program Pembangunan Prioritas Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Reses Anggota Komisi V DPR RI, Ini Usulan Program Pembangunan Prioritas Muratara

tuntas.co.id

 

Eddy santans reses

Eddy Santana Putra (ESP) Reses di Muratara. (Poto/Ist) 

MURATARA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Eddy Santana Putra (ESP), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sabtu (17/4). Beliau disambut hangat Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah, di Ruang Rapat RM Sederhana. 


Kunjungan Komisi V dengan ruang lingkup Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, Pencarian dan Pertolongan ini dalam rangka reses untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan Kabupaten Muratara. 


"Muratara ini adalah dapil saya juga, dulu pernah sekali kesini, dengan Bupati lama. Sekarang dengan Bupati baru. Kita akan bawa usulan-usulan ini ke Kementerian terkait, Progresnya paling bisa tahun 2022 bisa direalisasikan," ujar ESP kepada tuntas.co.id


Wakil Bupati Muratara, H. Inayatullah berharap usulan-usulan secara prioritas ini dapat direalisasikan sehingga azaz manfaat bisa segera dirasakan masyarakat Muratara. 


Wakil Bupati Muratara
Wakil Bupati Muratara. H. Inayatullah. (Poto/Ist) 


"Alhamdulillah, dengan proses kunjungan atau reses ini, tadi ada usulan dari empat OPD. Harapan nya program-program yang diusulkan ini bisa direalisasi," tuturnya


Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim). Alfirmansyah pada saat rapat mengusulkan dua program pembangunan yang secara prioritas harus dibangun. 


Pertama, Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) untuk PNS Kab. muratara. Satu Building sebanyak 60 Rumah, dengan Dana 15M.


Kemudian, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Peningkatan Kualitas per Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Sebesar 20 Juta untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Dengan sistem By Name By Adress, 17,5 juta untuk Pembelian Material, Upah 2,5 JT


"Untuk ke Pak Edi Santana sebagai Anggota DPR RI Komisi V cukup dua program itu. Agar dapat fokus di perjuangankan melalui Beliau," sebut Alfirmansyah atau biasa yang disebut Apek


Lanjutnya, Proposal akan segera kami sampaikan sesuai permintaan Beliau sebelum Lebaran sudah harus siap. Mudah-mudahan semua usulan dapat terlaksana. 

(ari)