Bupati Masnah Hadiri Peresmian Desa Persiapan Serta Lantik Kadesnya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Hadiri Peresmian Desa Persiapan Serta Lantik Kadesnya

tuntas.co.id

MUAROJAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Buysro, S.E, Rabu Pagi (17/02/21) hadiri Peresmian Desa Persiapan, dan Pelantikan Kepala Desa Persiapan Air Merah, Kecamatan Sungai Gelam, Muarojambi.

Kedatangan Bupati Masnah disambut dengan meriah oleh anak-anak sekolah dasar dengan menyanyikan lagu-lagu wajib nasional disepanjang jalan sekaligus penampilan atraksi pencak silat, dan persembahan tari selamat datang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Persiapan Air Merah RT. 34 Dusun Pompa Air, Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam.

Yang turut dihadiri oleh Forkopimda Muarojambi, Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, OPD di lingkup Kabupaten Muarojambi, Pimpinan Pondok Pesantren Falahul Muttaqin dan Nurul Falah, Camat Kecamatan Sungai Gelam, Direktur Rumah Sakit Sungai Gelam, para CSR, TNI, Polri, Pemuda Pancasila Sungai Gelam dan GP Ansor Sungai Gelam.

Desa Persiapan Air Merah sendiri merupakan hasil pemekaran dari Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam.

Desa Persiapan Air Merah ini diambil dari 2 Dusun 11 RT dari Desa Sungai Gelam dengan jumlah jiwa 3.850 dari 906 KK.

Selama berstatus Desa Persiapan, Bupati Muarojambi dalam sambutannya berharap agar semua komponen Desa dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal selama 3 tahun untuk menjadikan Desa berstatus Definitif.

“Harapan saya selama persiapan, desa ini benar-benar di fokuskan selama 3 tahun ini agar menjadi desa definitif.” Ucap Masnah.

Bupati Muarojambi juga berpesan dalam sambutannya agar desa persiapan ini untuk dapat menjadi Desa Air Merah dan dikemudian hari tidak kembali ke desa induknya.

“Selama persiapan selama 3 tahun, walapun saya dan pak wabup tidak lagi menjabat, saya akan pantau. Saya titip sekali, jangan sampai desa ini kembali ke desa induk.” Ungkap Masnah

Acara dilanjutkan dengan peresmian kantor kepala desa ditandai dengan pembukaan tirai papan nama kantor desa, penandatangan prasasti desa Persiapan Air Merah, dan pemotongan tumpeng.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikkan pejabat Kepala Desa, Sambutan Tokoh Masyarakat Desa Persiapan Air Merah, dan diakhiri dengan doa bersama. 
(Endang)