Warga RT 01 Desa Sekernan Bangun Musholla di Atas Tanah Hibah -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Warga RT 01 Desa Sekernan Bangun Musholla di Atas Tanah Hibah

tuntas.co.id


MUAROJAMBI - Rabu (31/3/21) pagi warga RT 01 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi secara Swadaya membangun Musholla Al Muhaimin.

Pembangunan Musholla Al-Muhaimin ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Sekernan Alamsyah di saksikan tokoh-tokoh agama, serta tokoh masyarakat Desa setempat.

Lahan pembangunan Musholla Al-Muhaimin merupakan Hibah Atas Nama Almarhum Jasmani Bin Saudin dengan ukuran 15 x 15 Meter Persegi. Pembangunannya pun dari donatur dan warga sekitar.

Kepala Desa Sekernan Alamsyah dalam acara peletakan batu pertama Musholla Al-Muhaimin mengatakan ia sangat berterima kasih kepada Almarhum Jasmani yang telah menghibahkan tanah untuk masyarakat RT 01 Desa Sekernan

"Saya serta masyarakat desa sangat berterima kasih kepada Almarhum Jasmani telah hibahkan tanah untuk pembangunan Musholla Al-Muhaimin. Semoga ini menjadi amal jariyah untuk Keluarga Almarhum Jasmani," ungkap Kades Sekernan Alamsyah

Alamsyah juga menyebut masyarakatnya yang berada di RT 01 ini dalam pembangunan Musholla sangat menyambut antusias.

"Saya sangat terkejut serta terharu dengan antusias masyarakat saya di RT 01 ini. Terlihat masyarakat beramai-ramai membawa Pundut(makanan)," ucapnya.

Sementara itu Budi selaku ketua pembangunan Musholla Al-Muhaimin menyampaikan sumber Dana Pembangunan untuk musholla Al-Muhaimin ini bersumber dari Sumbangan dan wakaf dari masyarakat desa, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang ada di desa sekernan dan sekitarnya.

"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sini, selain sebagai tempat ibadah nantinya juga sebagai tempat anak-anak mengaji dan sebagainya, mengingat kita di sini juga jauh dari tempat ibadah," tutup Budi. 
(ENDANG)