Tidak Mentok Dikantor, HDS Turun Langsung Tinjau Kerusakan Jalan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tidak Mentok Dikantor, HDS Turun Langsung Tinjau Kerusakan Jalan

tuntas.co.id

HDS cek lokasi jalan rusak di Desa Lubuk Rumbai. (Poto/Ist)
HDS tinjau kerusakan jalan di Desa Lubuk Rumbai. (Poto/Ist) 


MURATARA - Meski tidak membuat Program kerja jangka pendek 100 hari, namun Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni menggelar sidak dan turun langsung mengecek jalan rusak di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.


Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tersebut bakal mewujudkan pembangunan sesuai visi misi saat maju Pilkada 2020 lalu.


Baik program penyelesaian Infrastruktur, ekonomi rakyat, pendidikan, kesehatan maupun dibidang pertanian.


Untuk itu, Bupati dan stakeholder yang ada harus bekerja keras. Melakukan pengecekan di lapangan, mencari masalahnya dan menemukan solusinya. Untuk itu, tidak ada program 100 hari bagi pemerintahan yang ia pimpin. Semua langsung kerja.


Dari hasil pengecekan dilapangan, Rabu (3/3/2021) Bupati mendapati keluhan masyarakat di Kampung 9 Desa Lubuk Rumbai, dimana Bupati menyambangi para pemuda yang sedang bergotong-royong memperbaiki jalan.



Seperti keluhan yang disampaikan salah seorang warga bernama Ruslan Effendi, Ruslan mengadu kepada Bupati jika jalan di Desanya sangat buruk dan rusak. Sehingga akibat jalan rusak mengakibatkan jalan licin dan berlobang apabila sedang dilanda hujan.


"Kami minta jalan bagus pak, jalan aspal,"keluh Ruslan Effendi kepada Bupati.


Menanggapi keluhan Masyarakat, Bupati Muratara mengatakan, jalan akan ia perbaiki, namun perbaikannya untuk saat ini belum bisa di aspal, karena anggaran Daerah saat ini sedang tidak ada. Namun pembangunan jalan akan  diusahakan.


Bupati juga memerintahkan kepada petugas PU Amrullah yang ikut sidak, agar jalan yang rusak sebaiknya dibangun dengan menggunakan aspal dan kalau bisa kurangi pembangunan dengan menggunakan rigit beton.


"Pembangunan harus utamakan kualiatas dan azas manfaat bagi masyarakat," tegas Bupati Muratara ini.


Jadi tak ada progran 100 hari kata HDS, kita langsung kerja kerja kerja, disiplin, tegas dan tega.

(*)