Masyarakat Lega, Bupati dan PLN Sepakat 100 Rumah Warga di 19 Desa Menyala Listrik Sebelum Ramadhan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Masyarakat Lega, Bupati dan PLN Sepakat 100 Rumah Warga di 19 Desa Menyala Listrik Sebelum Ramadhan

tuntas.co.id


Tanjab Barat. Tuntas.Co.Id. - Keinginan Warga 19 Desa di Tiga Kecamatan, Seberang Kota (Seko) Senyerang dan Kecamatan Pengabuan yang merindukan aliran listrik PLN telah menemui titik terang karena dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi.

Informasi kepastian terealisasinya aliran listrik ke 19 Desa di tiga Kecamatan tersebut hasil rapat Pemkab Tanjab Barat  bersama pihak PT. PLN (persero) di Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (17/3/21) Kemarin.

Rapat dipimpin langsung oleh  Bupati Tanjabbar. Drs. H. Anwar Sadat. M.ag. Dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir. H Agus Sanusi, Msi,  Asisten II, Ir. H. Erwin Kepala Bappeda, Ir. H. Firdaus Khatab, pihak PLN, Para Camat, Para Kades di wilayah Seberang Kota di tiga kecamatan.

Berdasarkan kesepakatan antara Pemkab dan pihak PLN, untuk tahap awal setiap desa akan dipasang 100 pelanggan utama.

"Insyaallah akan terealisasi sebelum bulan puasa ini warga kita di 19 desa tersebut sudah bisa menikmati terangnya listrik PLN," ujar bupati.

Pihak PLN akan turun ke lokasi dan meminta agar para camat dan Kepala Desa dapat bersinergi dan bekerjasama sehingga pemasangan 100 pelanggan utama bisa berjalan dengan lancar.

“Tempat ibadah, fasilitas umum dan kantor desa itu yang diutamakan. Harapan saya paling tidak 19 desa ini bisa melaksanakan Ibadah Sunnah Tarawih di Bulan Ramadhan nanti dengan fasilitas penerangan yang memadai,” kata bupati

"Saya sengaja hari ini mengundang para kepala desa dan camat dalam bekerjasama bersinergi dalam membantu mensukseskan pekerjaan dalam merealisasikan jaringan di 19 desa di 3 Kecamatan wilayah seberang kota Kuala Tungkal," sambung Bupati.

Bupati  tanjabbar juga menegaskan dan berikan Rambu  hijau kepada sejumlah Kepala desa dan camat di tiga wilayah tersebut serta Asisten,Kabag SDA maupun dinas terkait untuk serius dan fokus terhadap listrik ini.harus merespon dan membantu proses supaya pihak PLN bekerja nyaman enak dan difasilitasi oleh pihak pemerintah.

"Untuk tahap pertama nanti setiap desa akan dialiri 100 pelanggan, yang diutamakan fasilitas umum, kami mengundang kepala desa untuk memperioritaskan siapa saja pelanggannya, " ungkapnya

Dari jadwal yang sudah ada akan datang, pihak PLN menargetkan pada tanggal 22 maret rekanan akan turun untuk menyambung sambungan ke rumah rumah. 

"Bagi pak kades, bila para rekanan berkerja tolong difasilitasi, disupport, jangan sampai ada yang dirugikan," imbuh bupati

"Harapan saya di 19 Desa ini pada bulan puasa Ini Mereka bisa melaksanakan tarawih bisa buka puasa, sahur dengan sudah teraliri listrik," demikian ditambakan Bupati.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menargetkan sebelum bulan Puasa tahun 2021 ini PLN telah mengaliri listrik di 19 Desa kemudian penyempurnaan ke seluruh pelanggan akan di lakukan pada bulan Juli 2021 akan datang

Seperti diketahui, sebelumnya Bupati Tanjabbar Anwar Sadat didampingi Sekda Agus Sanusi dan pimpinan DPRD Tanjabbar Syafril Simamora dan Ahmad Jahfar menyambangi Kementerian ESDM guna menyampaikan kebutuhan listrik yang masih belum tercukupi di beberap Kecamatan di Kabupaten Tanjabbar. 

Upaya diplomasi tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan disepakatinya penambahan daya energi listrik dengan kesepakatan segi tiga antara Pemkab Tanjabbar, LPPI dan ESDM.
(Anto)