KPU Muratara Tetapkan Devi-Inayah Sebagai Paslon Terpilih di Pilkada 2020 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

KPU Muratara Tetapkan Devi-Inayah Sebagai Paslon Terpilih di Pilkada 2020

tuntas.co.id

Proses Penyerahan surat hasil keputusan oleh KPU Muratara. (Poto/Ist)


MURATARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hari ini. Jum'at (19/02/2020) melaksanakan Rapat Pleno Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada pilkada Desember lalu. 

Rapat yang dilaksanakan di kantor KPU Muratara berlangsung dengan kondusif tanpa hambatan itu menetapkan Paslon No urut 1 H. Devi Suhartoni-H Inaaytullah sebagai calon terpilih setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan Gugatan Paslon No Urut 3 Syarif-Surian tidak memenuhi syarat. 

Ketua KPU Muratara Agus Marianto dalam sambutanya mengatakan, menimbang dan seterusnya menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Devi - Inayatullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati  terpilih pada Pilkada 2020. dinyatakan akan menjadi bupati dan wakil Bupati Tahun 2021/2026.

"Maka dari itu saya berpesan kepada pemimpin yang terpilih, bahwa kedudukan kekuasaan popularitas pasangan calon bupati yang kami tetapkan adalah  sebagai pemimpin yang menahkodai kepemerintahan di Kabupaten Muratara," kata Agus

Lanjutnya, atas nama ketua KPU Musi Rawas Utara sangat berterimakasih  kepada pasangan Paslon 01 Devi-inayah, Paslon 02 Akisropi -Baikuni dan Pason Syarif - Surian. Kami sebagai penyelengara sangat Berterima kasih atas partisipasi Kontestasi Pilkada yang sejuk, aman dan damai.

Rapat pleno yang di hadiri lansung H. Devi Suhartoni-Innayatullah, Ketua DPRD Efriansyah, Wakil Ketua DPRD Devi Arianto, Kapolres Muratara, Dandim O406 MLM dan utusan partai politik itu penuh rasa keakraban dan candaan. 

Seperti saat HDS panggilan akrab Devi Suhartoni mencandaian anggota KPU dan Bawaslu dengan candaan bahwa KPU dan Bawaslu butuh liburan dan sedikit memuji ketua KPU saat sambutan. 

"Ada beberapa point yang saya catat pada hari ini, pertama saat pak agus (Ketua KPU) Sambutan, Isi sambutannya sungguh sangat bermakna dan penuh arti dan pesan yang mendalam, kedua Sepertinya KPU dan Bawaslu ini butuh liburan, silahkan liburannya ke danau rayo," ujar HDS yang di sambut tawa oleh peserta yang hadir.
(Red)