Rigit Beton Belum Lama Dibangun Sudah Rusak Parah, Warga : Uang Negara Mubazir -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Rigit Beton Belum Lama Dibangun Sudah Rusak Parah, Warga : Uang Negara Mubazir

tuntas.co.id

Jalan rigit beton diperbatasan Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit

Muratara - Belum lama dibangun, Jalan Rigit beton yang berada dibeberapa titik sepanjang jalan di Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Menuju Kecamatan Karang Dapo sudah bergelombang dan berdebu. 

Tampak diujung dan pangkal Rigit beton yang dibangun terdapat lubang yang menganga. Sehingga mengganggu setiap warga yang melalui. 

Indra (42) salah satu penggunaan jalan saat dihampiri awak media mengatakan, bangunan yang menggunakan dana APBD Kabupaten Muratara ini semakin hari semakin parah tingkat kerusakannya dan semakin membahayakan setiap pengguna jalan. 

"Jalan ini belum lama dibangun, tapi lihatlah sendiri kondisinya, belum genap beberapa tahun sudah rusak dan bergelombang. Kemudian jika musim kemarau, rumah-rumah ditepi jalan jadi sarang debu," Kata Indra. Selasa (22-12) 

Lihatlah dipangkal dan ujung rigit beton ini kata Indra, ada lobang yang dalam. Sehingga kalau ada mobil muatan tinggi harus lewat dengan hati2 kalau tidak ingin bahaya. 

"Pembangunan tidak berkualitas uang Negara mubazir," Cetusnya

Dilain tempat, Sekdes Desa Lubuk Rumbai Endi Irawan saputra menyebutkan ada beberapa titik rigit beton yang dibangun, kesemuanya ada lobang yang dalam. 

"Kalau tidak salah rehap rigit beton baru dibangun awal tahun ini, tapi kita bisa lihat, bukan malah lebih baik, tapi kini tambah rusak," Ungkapnya

Kami berharap kedepan kata Endi jika ada pembangunan harus sesuai dengan RAB sehingga jalan berkualitas. (ari)