Sekian Lama Gelap Gulita, Warga Teladas Minta 2020 Pemkab Muratara Bangun LPJU -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sekian Lama Gelap Gulita, Warga Teladas Minta 2020 Pemkab Muratara Bangun LPJU

tuntas.co.id

MURATARA - Masyarakat Desa Telas, Kecamatan Rawas Ulu, kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), adalah desa padat penduduk yang belum memiliki Lampu Penerangan Jalan Umum dilingkungan pedesaan, Kamis (01/10).

Informasi yang dihimpun dilapangan, desa tersebut adalah dusun lama yang berada di seberang sungai Rawas dengan padat penduduk karna usia desa adalah desa lama.

Terkait hal itulah, masyarakatnya, menyampaikan harapan mereka agar pemerintah daerah membangun Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) lingkungan untuk wilayah pedesaan mereka.

Disampaikan Amril (32) warga setempat mengatakan bahwa sejak dahulu dan telah berusia puluhan tahun Desa Teladas berdiri belum tersentuh pembangunan LPJU lingkungan.

Bahkan dari semua kampung yang ada, belum adanya LPJU yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten termasuk sejak berdirinya Kabupaten Muratara. Sedangkan program pembangunan LPJU telah digelontorkan pemerintah sejak 3 tahun silam, jelas ia.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan adanya perhatian pemerintah di tahun 2020 ini untuk Membangun  LPJU lingkungan di Desa Teladas. "Kami sangat mengharapkan perhatian Pemda Muratara untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Desa Teladas," harap ia.

Disisilain Nasar juga warga setempat menyampaikan, walaupun jaringan PLN telah masuk kewilayah desa Teladas namun sampai saat ini belum ada pembangunan LPJU lingkungan di dalam Desa Teladas.

"Jika malam hari dalam perkampungan tetap terlihat gelap. Lantaran tidak adanya LPJU. Sedangan warga yang memasang lampu diluar tidak semuanya. Walaupun itu ada  tetap juga tidak sebanding karna lampu kecil," kata ia.

Untuk itu, masyarakat sangat berharap adanya pembangunan LPJU di wilayah pedesaan teladas untuk memberikan kenyamanan saat warga keluar rumah dimalam hari.

"Bahkan lingkungan desa juga akan terlihat terang. Inilah yang kami harapkan sebagai maayarakat sini," ujar ia. (ari)