Fauzi Amroh : Dukung Devi untuk Mengentaskan Kemiskinan dan Ketertinggalan Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Fauzi Amroh : Dukung Devi untuk Mengentaskan Kemiskinan dan Ketertinggalan Muratara

tuntas.co.id

MURATARA - Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 63 tahun 2020 tentang penetapan daerah tertinggal tahun 2020-2024. Muratara adalah salah satu daerah tertinggal Provinsi Sumatera Selatan. 

Hak ini dikatakan H. Fauzi Amroh saat acara silahturahmi  Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut Satu,  H. Devi Suhartoni dan H. Inayatullah Didesa Remban, Kamis (15/10/2020).

Fauzi juga menjelaskan penyebab dari ketertinggalan itu enam indikator penyebabnya, perekonomian masyarakat, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana di daerah, kemampuan keuangan daerah, aksesibilitas, dan karakteristik daerah.

Tidak hanya ketertinggalan, Ia juga menyesalkan tingginya tingkat kemiskinan masyarakat Muratara. 

"Berdasarkan data yang ada di BPS, Muratara menjadi penyumbang terbesar angka kemiskinan sebesar 19,2 persen. 
penyumbang terbesar angka kemiskinan di Sumsel, itu artinya sangat banyak masyarakat Muratara yang miskin," kata DPR RI ini dengan mimik wajah yang kesal. 

Masih kata Fauzi, ketiga adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

"Nah ketiga hal itu berhubungan dengan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Sumber Daya Manusia, kemudian bagaimana pengelolaan Sumber Daya Alam Dicapitalkan untuk kepentingan masyarakat," jelasnya

Selain persoalan medasar diatas yang harus dibenehi dalam kepemimpinan kedepan, Ia juga memaparkan  hasil Survey peluang dan kesempatan kemenangan pasangan nomor urut satu ini. 

"Berdasarkan Hasil Survey, Indicator Survey Nasional mengatakan bahwa Devi dan Inayah bisa memenangkan pertarungan, dan kepuasan masyarakat dibawah kepemimpinan pak syarif dibawah 50%, itu adalah tanda-tanda
peluang kemenangan Hds-Tullah sangat tinggi," katanya sambil tersenyum kecil

"Nah maka dari itulah dasar saya mendukung, tanpa mahar, tanpa uang, saya ingin putra Daerah Muratara yang berkomitmen untuk melakukan perubahan.  agar Daerah kita tidak miskin lagi, tidak tertinggal lagi dan perubahan agar Indeks Pembangunan Manusia Meningkat serta pembangunan akan merata di Kabupaten tercinta ini," tutup tokoh nasional kharismatik ini. (ari)