Polres Muarojambi Melakukan Penyelidikan Kebakaran Lahan PT Kharisma Desa Kemingking Dalam -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Polres Muarojambi Melakukan Penyelidikan Kebakaran Lahan PT Kharisma Desa Kemingking Dalam

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Terkait kebakaran hutan dan lahan Milik PT Kharisma yang berada di Desa Kemingking Dalam, kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi, Polres Muarojambi tengah melakukan penyelidikan perihal apa penyebab kebakaran lahan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Muarojambi Akbp Ardiyanto Melalui Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi.

"Sedang dilakukan penyidikan, perkembangannya akan kita sampaikan nanti," kata Akp Amradi, Rabu (12/8/20).

Pihak BPBD Bersama TNI/Polri Satgas Karhutla hingga hari ini masih berada dilokasi guna memadamkan sisa api yang terbakar. 

Sementara itu Plt Kepala BPBD Muarojambi Alias saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi terkini, sisa api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 Wib Pagi tadi

"Satgas Karhutla juga pihak kecamatan dan desa serta Masyarakat Peduli Api (MPA) juga turut serta membantu melakukan pemadaman," sampai Plt Kepala BPBD Muarojambi Alias.

Pemadaman dibantu juga oleh pihak BPBD Provinsi Jambi, dengan menggunakan water Bombing, sekitar pukul 10.00 wib pagi tadi sisa api sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

Saat ditanya terkait luasan lahan yang terbakar Alias mengatakan saat ini tim masih melakukan identifikasi. 

"Lahan lahan terbakar sudah di Police Line, untuk Luasannya masih didalami oleh pihak kepolisian, untuk lebih tepatnya, konfirmasi ke pihak kepolisian," tutupnya (EN)