Paskibraka HUT RI ke-75 di Kabupaten Muarojambi Hanya Dilakukan Delapan Orang Peserta -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Paskibraka HUT RI ke-75 di Kabupaten Muarojambi Hanya Dilakukan Delapan Orang Peserta

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 jatuh pada tanggal 17 Agustus, biasanya dilakukan upacara bendera di Kabupaten Muarojambi, dilaksanakan khidmad dan diikuti banyak peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Namun berbeda jauh dengan upacara pada tahun ini upacara tetap di gelar tetapi diikuti serta paskibraka melibatkan 6 orang dan dua cadangan. 

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi M. Fadil Arief mengatakan kegiatan upacara bendera kali ini  berbeda dari tahun sebelumnya pasalnya upacara tahun ini hanya melibatkan tiga orang pengerekan bendera saja. 

"Upacara kali ini kita hanya melibatkan tiga orang pengerekan bendera saja, tidak dengan pasukan yang lainnya, karena ini sesuai intruksi pemerintah pusat, dalam upacara tidak melibatkan tamu undangan seperti yang tahun lalu," kata Sekda M Fadhil Arief Senin (3/8/20)

Selain itu dirinya juga mengatakan, untuk seleksi paskibraka tahun 2020 ini tetap dilakukan pelatihan, namun pasukan yang akan diambil pada upacara nanti adalah anggota paskibraka yang tahun 2019 lalu

"Tiga orang pengerekan bendera untuk upacara nanti kita ambil 6 orang anggota paskibraka pada tahun 2019, tiga orang pengerekan bendera pagi tiga orang untuk penuran bendera sore, dan dua orang sebagai cadangan" sebutnya

Ditambahkan Sekda Untuk anggota paskibraka yang dilatih pada tahun 2020 ini akan digelar pada tahun depan, dan otomatis tahun depan Kabupaten Muarojambi tidak melakukan seleksi paskibraka lagi. (EN)