Lahan Milik PT Kharisma di Desa Kemingking Dalam Muarojambi Terbakar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lahan Milik PT Kharisma di Desa Kemingking Dalam Muarojambi Terbakar

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Terjadi kebakaran lahan seluas 9 hektar di Desa Kemingking Dalam Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi. Diketahui lahan tersebut milik PT Kharisma.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan sekira pukul 13:00 WIB Bhabinsa Pelda Hermawan mendapatkan laporan jika ada kebakaran lahan di Desa Kemingking Dalam

"Berdasarkan laporan tersebut Kapolsubsektor Ipda Budi Sitinjak BKTM Desa dan camat Taman Rajo langsung mencari lokasi kebakaran, dengan menanyai masyarakat serta melihat dari kepulan asap, setibanya kelokasi benar adanya kebakaran lahan milik PT Kharisma," kata AKP Amradi Selasa (11/8/20).

Kapolsubsektor Budi Sitinjak langsung menghubungi Kapolsek Muaro Sebo, Kapolres Muarojambi, serta tim kecamatan untuk melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya sembari menunggu peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba kelokasi kebakaran.

"Hingga pukul 15:00 WIB upaya pemadaman melalui udara serta melalui darat masih dilakukan," sebutnya.

Sampai pukul 20:00 WIB upaya pemadaman jalur darat masih tetap berlangsung karena api belum bisa di padamkan secara keseluruhan.

"Perkiraan lahan yang telah terbakar hingga saat ini seluas 9 hektar, dan tim Karhutla Muarojambi melakukan siaga serta pemadaman hingga malam ini." Tutup Akp Amradi (EN)