Komisi V DPRD Sumsel Tinjau Kondisi RSUD Rupit Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Komisi V DPRD Sumsel Tinjau Kondisi RSUD Rupit Muratara

tuntas.co.id

MURATARA- Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (5/8/2020).

Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Susanto Ajiz mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Muratara salah satunya melihat kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Kedatangan kami dalam rangka untuk melakukan monitoring sarana dan prasarana di rumah sakit ini, kemudian bantuan apa saja yg deberikan oleh pemerintah provinsi terkait penanganan Covid 19 dan sejauh mana kordinasi dengan dinas kesehatan provinsi. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, kami dari Komisi V DPRD Sumsel, apa yang bisa kami bantu untuk rumah sakit ini akan kami upayakan. 

Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Rizal Kennedy mengatakan, RSUD Rupit sebagai satu-satunya rumah sakit di Muratara belum bisa memberikan pelayanan maksimal.

"Kabupaten seluas ini tapi hanya punya satu rumah sakit, masih tipe D pula, kami melihat rumah sakit ini belum bisa maksimal melayani masyarakat,"

Anggota Komisi V DPRD Sumsel dari Dapil Kabupaten Muratara, Rita Suryani mengatakan, ia sengaja mengajak Komisi V untuk menyerap aspirasi di Kabupaten Muratara.

"Sumber daya manusia di rumah sakit ini tentu harus terus ditingkatkan, tempatkan tenaga yang benar-benar sesuai dengan kemampuannya
Khusus RSUD Rupit silakan usulkan, yang bisa kami bantu akan kami bantu sesuai kewenangan kami di DPRD Sumsel 

Direktur RSUD Rupit, dr Herlinah mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Provinsi Sumsel, beginilah kondisi rumah sakit kami, 
Kami manajemen RSUD Rupit akan terus berupaya meningkatkan baik dari segi fasilitas sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia. (ari)