Pembuatan SKCK di Polres Muarojambi Membludak -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pembuatan SKCK di Polres Muarojambi Membludak

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Memasuki tahapan pemilihan calon  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Muarojambi Polres Muarojambi dibanjiri oleh masyarakat yang berdatangan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

Sejak awal bulan Juli hingga sekarang untuk pembuatan SKCK di Polres Muarojambi mencapai 200 orang. Dalam Minggu ini bisa layani masyarakat yang buat SKCK 15-20 orang perhari. 
 
Kasat Intelkam Polres Muarojambi mengatakan minggu ini cukup ramai masyarakat Muarojambi yang datang ke Polres Muarojambi untuk urus SKCK rata-rata untuk pencalonan BPD. 

"Di tengah covid-19 kami cukup kewalahan menerima masyarakat yang urusi SKCK, karena tidak boleh mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, dan ruang tunggu juga kita batasi, palingan kita batasi buat 15-20 orang dalam sehari," kata Kasat Intelkam Iptu Razali Rabu (22/7/20).

Dirinya juga mengatakan selain di Polres Muarojambi di setiap Polsek yang ada di Sektor Muarojambi juga bisa lakukan perekaman pembuatan SKCK, namun banyaknya kendala dari Polsek, malah untuk pengurusan SKCK di Polres Muarojambi di banjiri massa untuk mengurus SKCK tersebut

"Untuk persedian blanko SKCK di sini masih aman malah lebih 12 ribu stok persediaan nya, kewalahan kami dalam pelayanan, sedangkan ruang tunggu terbatas,"sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam pembuatan SKCK masyarakat cukup membayar 30 ribu untuk pendapatan Negara bukan pajak, sesuai PP no 60 tahun 2016 tentang PNBP. (EN)