Dampak Adanya Stockpile, Masyarakat Desa Talang Duku Muarojambi Banyak Beralih Profesi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dampak Adanya Stockpile, Masyarakat Desa Talang Duku Muarojambi Banyak Beralih Profesi

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Lahan produksi masyarakat di sekitar perusahaan dan pelaku usaha di Pelabuhan Talang Duku Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi wajib mendapatkan kompensasi.

Terutama dari perusahaan batu bara dan perusahaan sawit yang tengah beroperasi, karena dimungkinkan berdampak langsung terhadap  masyarakat wajib berikan kompensasi.

Seperti yang di katakan Kepala dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Muarojambi Firmansyah.

" Ini wajib bagi perusahaan yang ada disekitarnya mengayomi ini, jangan sampai perusahaan untung masyarakat rugi, cara seperti ini tidak dibenarkan itu, maka cari solusi yang terbaik lah," sebut Kepala DLH Muarojambi Firmansyah, Rabu (22/7/20).

Seperti yang disampaikannya awalnya masyarakat sekitar melakukan kegiatan di kolam ikan, beralih penghasilan jadi petani, ataupun jadi pekerja di lokasi kegiatan harus lebih diutamakan warga sekitar.

"Bantuan benih ketika masyarakat merasakan dengan adanya kegiatan penimbunan stockpile batu bara lahan pertanian mereka tidak produksi lagi, mereka juga wajib memberikan bantuan pupuk supaya tidak timbul keresahan akibat suatu kegiatan," terangnya. (EN)