Wanita Asal Medan Dipaksa Sekelompok Lelaki Buka Jilbab di Aceh -->
Cari Berita

Wanita Asal Medan Dipaksa Sekelompok Lelaki Buka Jilbab di Aceh

tuntas.co.id

Tangkapan layar seorang wanita dipaksa buka jilbab

TUNTAS CO.ID - Video seorang wanita yang dihakimi massa karena diduga mencuri bikin heboh warganet.

Video yang diunggah akun Twitter @kondekturbus_, video itu memperlihatkan puluhan warga mengerumuni seorang perempuan yang diduga kedapatan mencuri.

Wanita itu didudukkan di bawah tiang di depan sebuah pasar, lalu menangis. Dia dicaci maki oleh warga yang mayoritas pria.

Dalam video, ada seorang warga  menarik kerudung hitam yang dikenakan wanita itu, lalu wanita itu berteriak menahan tarikan kerudungnya.

Warga lain kemudian memegangi tangan si wanita, sementara lainnya menjambak rambut wanita tersebut.

Pria yang pertama kali menarik kerudung wanita itu kemudian mendekatkan sebilah pisau, kemudian memotong rambut si wanita yang berteriak semakin keras.

Warga di sekitar kejadian itu hanya bisa melihat sekumpulan lelaki menghakimi si wanita yang menangis tersedu-sedu, ada yang merekam pakai handphone.
Video ini diunggah akun Facebook Cici Unae, Rabu (17/6/2019), dan kemudian diunggah oleh akun-akun lain seperti akun Acehworldtime

Dalam postingannya Cici Unae mengaku melihat secara langsung aksi segerombol pria tersebut saat menangkap wanit itu.

Ia pun menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi di Desa Gampong Ulee Glee, Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (17/6/2019).

"Kejadian di Ulee Glee, Pidie Jaya. ACEH 17.06.2020

Seorang ibu yang diduga kedapatan mencuri dihakimi masa dan dipotong paksa rambut nya...

Astaghfirullah astaghfirullah astaghfirullah

Ternyata Aceh yg kental dan di kenal dengan syari'at islam nya masih krisis moral dan adab serta entahlah. Saya tidak bisa berkata apapun.

Yang pasti saya sendiri melihat kejadian ini merasa malu karena tindakan ini telah mencoreng julukan Serambi mekah, dan pantas nya serambi rimba, karena penduduk nya bar bar.

Aceh yang katanya faham syari'at

Tetapi tidak menunjukkan fahamnya terhadap tarekat, ma'rifat, dan hakekat....

Astaghfirullah.

Kedzaliman di Aceh. Membuka paksa penutup aurat wanita. Dan merusak Mahkota wanita secara gotong royong

Semoga ada keadilan Hukum bagi si ibu ini. Dan buat para lelaki yang tak berprikemanusiaan itu," tulisnya.

Dikutip dari Tribun Medan, wanita tersebut ditangkap warga karena kedapatan mencuri di sebuah pasar kawasan Ulee Glee, Pidie Jaya.

Wanita itu kemudian diketahui berinisial JI (37), asal Medan Sumatera Utara. Saat mencuri wanita tersebut juga dibantu oleh rekannya berinisial MW (47), yang juga warga Medan, Sumatera Utara yang berprofesi sebagai buruh.

Saat kejadian rekannya MW menunggunya di SPBU Ulee Glee, tak lama kemudian, petugas pun langsung meringkus MW.

Saat diamankan, MW bersama MF yang masih berusia 6 tahun.

Kasatreskrim Pidie Jaya, Iptu Dedy Miswar kepada wartawan lokal mengatakan, JI menjadi sasaran amarah sekira pukul 8.30 WIB.

“Dari hasil penyelidikan, tersangka sudah beberapa kali keluar masuk penjara karena tindak pidana pencurian,” jelas Iptu Dedy Miswar. (*)