Foto di Holywings Tersebar, dr Tirta Putuskan Berhenti Jadi Gugus Relawan Covid-19 -->
Cari Berita

Foto di Holywings Tersebar, dr Tirta Putuskan Berhenti Jadi Gugus Relawan Covid-19

tuntas.co.id

dr Tirta di Holywings

TUNTAS.CO.ID - Keberadaan dr Tirta di Hollywings daerah Bekasi terpotret, fotonya tersebar di media sosial dan menjadi gunjingan para netizen.

Apalagi dalam foto itu, dr Tirta tidak menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak.

Foto tersebut menjadi sorotan publik, karena selama ini dr. Tirta dikenal sebagai relawan Covid-19 yang sering berkoar soal protokol kesehatan dan kampanye di rumah saja dan physical distancing.

Foto yang menjadi perhatian publik itu diunggah oleh akun Instagram @holywingsspotlight pada Jumat, 12 Juni 2020.

"Hai Holy People! @dr.tirta aja sudah mampir dan menikmati #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol kita Holy People. Kalian kapan?," kata akun Hollywings.

Menanggapi nama dirinya menjadi bahan pembicaraan banyak warganet di media sosial, dr. Tirta buka suara.

Pada Rabu 17 Juni 2020 dr Tirta mengunggah foto salah satu cuitan di Twitter.

Dalam unggahan tersebut, dr. Tirta mengatakan dirinya akan melepas rompi resmi dari gugus relawan Covid-19, namun akan tetap bergerak bersama gerakannya mandiri.

"Saya ingatkan, saya nothing to lose. Citra saya sudah digoreng," kata dia di unggahan tersebut.

"Terima kasih atas support kalian. Mau publik figur atau apalah saya berhak bersuara kok. Saya juga berhak menggunakan hak jawab," ucap dia.

Ucapan dr. Tirta dalam unggahan tersebut mendapatkan respons dari beberapa warganet di Instagram, salah satunya akun Instagram @_dalieffff_ yang menyarankan dr. Tirta untuk sejenak istirahat dari dunia media sosial.

"Dok istirahat sosmed sek dok, fokus dulu ke sosialisasi, ntar malah kepikiran bacotan netijen. Saran dok," kata akun tersebut. (*)