OPD Tak Kreatif, Ketua Komisi III DPRD Muratara Nilai Anggaran 2020 80 Persen Hasil Copy Paste -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

OPD Tak Kreatif, Ketua Komisi III DPRD Muratara Nilai Anggaran 2020 80 Persen Hasil Copy Paste

tuntas.co.id

 

MURATARA, TUNTAS.CO.ID - Ketua Komisi III DPRD Musi Rawas Utara A. Yudi Nugraha menilai 80 persen anggaran tahun 2020 hasil copy paste tahun 2019 lalu.

Yudi menyampaikan bahwa kepala OPD tidak punya kreatifitas untuk merumuskan anggaran dan target capaian. 

"Kami menilai tidak adak kreatifitas dari OPD, target capaiannya seperti apa, harusnya kreatif jangan copy paste, lalu dianggarkan lagi di tahun berikutnya, bagaimana mau maju ini kabupaten," tegas Yudi saat memberikan keterangan pers seusai Rapat Mitra Komisi III Tentang LKPJ Bupati 2019 di gedung DPRD, Senin (4/5/2020).

Sedangkan menurut Yudi OPD sudah disarankan untuk kreatif membuat program unggulan di setiap instansi agar ada perubahan anggaran. 

"Sudah kita sarankan kepada OPD di setiap rapat harus ada program unggulan setiap tahun, agar ada perubahan dalam penganggaran, ini itu itu aja hasil copy paste, aneh sekali semuanya ingin instans mengelola anggaran" kata dia dengan nada kesal.

Sebagai pekeja profesional pada bidangnya, para ASN yang ada di instansi diminta Yudi untuk maksimal bekerja. 

"Mereka kan pekerja profesional, ada pelatihan dan lain lain, harusnya mereka pandai dan kreatif donk, masa copy paste, mau jadi apa daerah ini" tutupnya. (ari)