Duh! Belakang Minimarket Rina Lagi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Duh! Belakang Minimarket Rina Lagi

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID, MERANGIN - "Dua dari Pematang Kandis, dan masing-masing satu dari Renah Pembarap, Pasar Atas, dan Tabir," ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, Arief, Sabtu (9/5).

Sabtu sore, Provinsi Jambi dihentak kabar tambahan 15 orang positif Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil swab test. Lima di antaranya berasal dari Merangin.

Nama kawasan belakang mini market Rina atau di sekitar RT 32 Kelurahan Pematang Kandis pun menjadi semakin 'seram'. Informasi yang dihimpun tim tuntas.co.id, dua dari lima orang yang positif, berdomisili di belakang Rina, yakni JG (23) dan WI (16).

Praktis sudah lima orang yang dipastikan positif dari kawasan belakang Rina ini. Sebelumnya, A dan istri serta anaknya, sudah lebih dulu dinyatakan positif dan dirawat.

"JG dan WI tertular dari A, klaster Gowa. Mereka dari kelompok yang sama," tambah sumber tuntas.co.id.

Dua lainnya, AK (54) warga Tabir, dan MN (52) warga Kelurahan Pasar Atas Bangko, merupakan klaster Malaysia. Mereka diketahui mengikuti ijtima' di Petaling, Malaysia, 24 Februari lalu, dan kembali ke Merangin per 4 Maret 2020.

Terakhir Arn (61), warga Kecamatan Renah Pembarap. Ia diketahui tertular dari P yang merupakan klaster Gowa. Total sudah 15 orang warga Merangin yang positif Covid-19.

Bupati Al Haris, beberapa waktu lalu mengatakan pemerintah bekerja keras menelusuri jejak orang-orang yang positif Covid-19 dan terindikasi. "Sejauh ini cukup baik (pendataannya). Asalkan kita semua disiplin dan mengukti protokol Covid-19, insya Allah mata rantai penyebarannya bisa diputus," ujar Haris.(*)