Semua Sampel Pasien Muratara yang Uji Swab Hasilnya Negatif Corona -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Semua Sampel Pasien Muratara yang Uji Swab Hasilnya Negatif Corona

tuntas.co.id


ilustrasi
MURATARA, TUNTAS.CO.ID - Hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang terhadap 10 orang warga Muratara sudah keluar, semua sampel yang diperiksa hasilnya negatif COVID-19 atau corona.

Ke 10 sampel tersebut teridiri dari dua kelompok, yaitu kelompok PDP-01 Desa Embacang dan kelompok D Kelurahan Muara Rupit.

Sebagai tindak lanjut hasil laboratorium ini maka ada beberapa hal yang akan dilakukan Gugus Tugas COVID-19 Muratara.

Untuk Kelompok PDP-01 (Desa Embacang) akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir kondisi keluarga.  Jika semua sehat, maka kasus PDP-01 ditutup dan dianggap selesai.

Kemudian kelompok terkait D
 dan bayi akan dipulangkan  Jum’at (1/5/2020).

"Sementara seorang lagi, B masih akan dipantau sampai stabil, dan akan dilakukan swab test tujuh hari kedepan, jika hasil swab negatif, maka nyinya B bisa dipulangkan," kata Biro Humas
Gugus Tugas COVID-19 Muratara, Susyanto Tunut, Kamis (30/4/2020).

"Sementara untuk warga yang dikarantina di Hotel 929, apabila setelah dilakukan pemeriksaan kesehjatan dinyatakan sehat, direncanakan hari Sabtu dapat dipulangkan."

Terkait dengan hasil pemantauan kontak erat PDP-01, karena hasil swab test dua anggota keluarga negatif, sementara hasil pemeriksaan swab tes terhadap PDP-01 juga negatif, maka dapat disimpulkan PDP-01 Muratara adalah  Negatif COVID-19.

"Namun tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan COVID-19 di tengah tengah kita.  Tetap patuhi protokol pencegahan COVID-19, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan lakukan prilkau hidup sehat," pungkasnya. (ari)